Sukses


EKSKLUSIF: Conte Wajibkan Chelsea Harus Ubah Pola Pikir

Bola.com, Vienna - Chelsea menelan kekalahan 2-0 pada laga uji coba melawan klub asal Austria, Rapid Vienna, Sabtu (16/7/2016). Menanggapi kekalahan ini, manajer baru The Blues, Antonio Conte, menilai timhya butuh perubahan pola dalam berpikir.

Bertarung di Allianz Stadion, Chelsea bermain dengan mayoritas pemain utamanya. Turun dengan skema 4-2-3-1, Diego Costa dipasang sebagai penyerang tunggal, didukung oleh tiga gelandang serang enerjik, Willian, Riben Loftus-Cheek, dan Victor Moses.

Meski begitu, Chelsea tak mampu membendung serangan tim tuan rumah. Skuat London Biru pun menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Rapid Vienna tercipta atas nama Joelinton menit ke-8 dan Tomi Correa menit ke-82.

"Laga uji coba ini sangat penting bagi kami. Karena kami bisa mendapatkan banyak pelajaran dari pertandingan ini. Penting bagi kami untuk mengubah pola pikir tim. Yang lalu biarkan berlalu," ungkap Conte dalam sesi konfrensi pers yang dihadiri secara langsung di Austria oleh Bola.com.

"Saat ini kami berpikir untuk menatap ke depan," ujar pelatih yang sukses mengantarkan Timnas Italia menembus babak semifinal Piala Eropa 2016 itu.

Chelsea akan kembali melakoni laga uji coba kontra Wolfsberger AC di Worthersee Stadion, Kamis (21/7/2016) dini hari WIB. Setelahnya, The Blues akan berpartisipasi pada ajang Internastional Champions Cup (ICC) 2016. The Blues melakoni laga perdana dengan bersua Liverpool di Pasadena, California, (27/7/2016).

Video Populer

Foto Populer