Sukses


Setelah Allardyce, FA Panggil Steve Bruce

Bola.com, London - Federasi Sepak bola Inggris (FA) terus bergerak untuk mencari pelatih baru timnas Inggris pengganti Roy Hodgson. Setelah sebelumnya mengadakan pertemuan dengan manajer Sunderland, Sam Allardyce, FA kini bertemu dengan manajer Hull City, Steve Bruce.

Bruce datang ke markas FA di Chesire, London, pada Senin (18/7/2016) waktu setempat. Manajer berusia 55 tahun itu menyampaikan visi dan misinya terkait timnas Inggris di depan Wakil Ketua David Gill, Kepala Teknis Timnas Inggris, Dan Ashworth, dan Kelapa Eksekutif Martin Glenn.

Daily Mail mengabarkan bahwa ada kemungkinan bahwa Bruce akan menarik mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, dan penyerang legendaris Newcastle United, Alan Shearer, sebagai asisten.

"Saya rasa semuanya masih belum ditentukan. Kalau FA telah menentukan pilihan pasti sudah ada yang menerima panggilan dari mereka. Saya setuju dengan pemikiran pelatih Inggris haruslah orang Inggris. Hal tersebut akan sangat membantu skuat Inggris nantinya," ucap Bruce.

"Saya telah berada dalam permainan ini selama 40 tahun. Saya telah menjalani pertandingan hampir seribu kali sebagai pemain dan 800 kali sebagai manajer. Saya sangat mengenal sepak bola Inggris dan para pemainnya," ungkap Bruce.

Pekan lalu, FA telah mendengarkan presentasi dari manajer Sunderland, Sam Allardyce. Selain Bruce dan Allardyce, masih ada dua kandidat lain yang dijagokan menjadi arsitek The Three Lions. Mereka adalah Eddie Howe dan Jurgen Klinsmann.

Steve Bruce berpengalaman menangani delapan klub di Premier League. Namanya mulai diperhitungkan ketika ia menjadi manajer Birmingham City pada periode 2001-2007. Bruce dipercaya akan membawa Alan Shearer atau Rio Ferdinand sebagai asistennya jika terpilih menjadi pelatih Inggris.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer