Sukses


Liverpool Bidik Gelandang Tangguh Newcastle United

Bola.com, Newcastle Liverpool siap memperkuat barisan lini tengahnya guna menghadapi kompetisi musim 2016-2017. Dilansir Daily Mail, Selasa (19/7/2016), The Reds membidik gelandang asal klub Newcastle United, Georginio Wijnaldum.

Liverpool tak sendiri dalam perburuan untuk mendapatkan Wijnaldum. Tottenham Hotspur juga dikabarkan menaruh minat kepada pemain berkebangsaan Belanda itu. Namun, Spurs memutuskan mundur karena harga jual Wijnaldum sebesar 25 juta poundsterling (Rp 432 miliar) dianggap terlalu mahal.

Liverpool memberikan penawaran sejumlah uang plus pemain agar Newcastle bersedia melepas asetnya itu. The Magpies sendiri menginginkan gelandang The Reds, Jordon Ibe. Hingga kini, proses transfer masih dalam tahap negosiasi.

"Para pemain masih muda. Kami tidak akan meminjamkan pemain yang sangat muda, benar-benar tidak ada kesempatan. Kami memiliki beberapa pemain, yang mungkin ingin pergi dan saya cukup yakin itu bakal terjadi," ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Jadi satu atau dua pemain akan bergabung dengan kami dari klub lain. Masih ada cukup waktu hingga 31 Agustus dan kami harus sedikit bekerja untuk mencari pemain," ia menambahkan.

Wijnaldum bergabung bersama Newcastle United dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015-2016. Pemain berusia 26 tahun itu terikat kontrak hingga lima musim ke depan.

Sepanjang musim 2015-2016, Wijnaldum bermain 40 kali dan mencetak 11 gol serta lima assist. Namun, dia gagal membawa The Magpies menghindari jerat zona degradasi.

Di sisi lain, Liverpool sudah mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah bek Joel Matip dari Schalke 04, kiper Loris Karius dari Mainz 05, dan penyerang Sadio Mane dari Southampton.

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer