Sukses


Bocah 16 Tahun Bawa Liverpool Bungkam Wigan

Bola.com, Wigan - Liverpool kembali memetik kemenangan pada laga uji coba. Setelah membungkam Tranmere Rovers dengan skor 1-0, dan melumat Fleetwood Town lima gol tanpa balas, kali ini The Reds menang 2-0 atas Wigan Athletic, Minggu (17/7/2016) malam WIB.

Sepasang gol kemenangan Liverpool disarangkan Danny Ings pada menit ke-70 dan bocah 16 tahun, Ben Woodburn menit ke-73.

Bermain di The DW Stadium, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menerapkan taktik 4-4-1-1. Philippe Coutinho yang kembali memperkuat The Reds setelah menjalani libur musim panas menempati pos di lini tengah.

Pada menit ke-5, Coutinho nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, eksekusi tendangan bebas gelandang timnas Brasil itu masih menerpa tiang gawang.

Masuk menit ke-16, Coutinho lagi-lagi memperoleh peluang bagus untuk membawa skuat Si Merah memimpin. Tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri mantan pemain Inter Milan tersebut dari dalam kotak penalti masih belum membuahkan hasil.

Liverpool terus melancarkan serangan lewat pergerakan Sadio Mane, Coutinho, serta Kevin Stewart. Sementara itu, Wigan lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Klopp langsung melakukan delapan pergantian pemain, termasuk memasukkan Danny Ings dan Ben Woodburn. Ings masuk menggantikan Oviemuno Ejaria, sedangkan Woodburn menggantikan peran Sadio Mane.

Perubahan itu pun membawa dampak positif. Danny Ings berhasil memecah kebuntuan Liverpool menit ke-70. Menerima umpan lambung Lazar Markovic dari sisi kanan, Ings berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Wigan dengan tendangan kaki kanan.

Ben Woodburn berhasil mencetak gol pada menit ke-73 dan turut membawa Liverpool menang 2-0 atas Wigan Athletic di The DW Stadium, Minggu (17/7/2016) malam WIB. (Reuters/Lee Smith)

Tiga menit berselang, giliran Woodburn yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Ryan Kent berhasil dikonversikan penyerang kelahiran 15 Oktober 1999 itu menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Video Populer

Foto Populer