Sukses


9 Fakta Menarik Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Tidak ada pemain sepak bola yang bisa menarik perhatian sama besarnya ketika berada di dalam maupun luar lapangan selain Zlatan Ibrahimovic. Di dalam lapangan, Ibrahimovic merupakan mesin gol yang handal dan merupakan striker hebat dengan atribut yang lengkap. Banyak gol indah yang sudah dicetak oleh Ibrahimovic, satu di antaranya adalah gol akrobatik ke gawang Inggris.

Di luar lapangan, Ibra juga tidak henti menarik perhatian pada setiap kesempatan yang ia miliki. Ibra selalu menyebut dirinya dalam sudut pandang orang ketiga setiap menjalani wawancara. 'The Zlatan' menjadi kata ganti 'saya' setiap Ibra diwawancarai di luar lapangan.

Selera humornya yang aneh terkadang membuat para wartawan terdiam dan tidak mampu membalas perkataan striker asal Swedia ini. Ibra menunjukkan rasa percaya diri yang sangat tinggi, namun hal tersebut menjadi hal yang wajar karena dirinya selalu tampil apik di dalam lapangan.

Musim 2016-2017 Zlatan Ibrahimovic akan membuka lembaran baru dalam kariernya bersama klub Manchester United. Perpaduan antara keunikan Ibra dan media Inggris yang terkenal sangat intensif menjadi hal yang patut ditunggu.

Berikut 9 fakta menarik Zlatan Ibrahimovic:

2 dari 10 halaman

1

1. Menjadi menu makanan
Bergabungnya Ibrahimovic ke klub Paris Saint-Germain pada tahun 2012 turut memengaruhi lingkungan Paris. Sebuah kafe di Paris yang bernama Doddy's Cafe memberi nama 'Le Zlatan' untuk produk burgernya. Burger ini berisi 600 gram daging sapi yang diberi topping bacon, cheddar, sayuran dan bawang. Pemilik kafe harus membuat sendiri roti burgernya agar sesuai dengan isian burger tersebut.

3 dari 10 halaman

2

2. Mencetak delapan gol sebagai pemain pengganti
Ibra bermain untuk klub FBK Balkan ketika masih berusia 10 tahun. Pada satu pertandingan, Ibra baru bermain pada babak kedua saat timnya tertinggal lima gol. Namun Ibra membalikkan kedudukan dengan mencetak delapan gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 8-5.

4 dari 10 halaman

3

3. Membagikan Xbox One untuk semua pemain PSG
Pada tahun 2014, Ibra ditunjuk menjadi brand ambassador Xbox di Prancis. Setelah kegagalan Swedia di Piala Dunia, Ibra membuat kejutan dengan memberikan Xbox edisi spesial dengan tanda tangan Ibra ke seluruh pemain PSG.

5 dari 10 halaman

4

4. Memegang ban hitam Taekwondo
Selain sepak bola, Ibrahimovic juga mendalami olahraga lainnya, yaitu taekwondo. Pada usia 17 tahun, Ibra sudah memegang ban hitam ketika masih berada di kota Malmo. Teknik taekwondo membantunya untuk membuat gol-gol unik di sepanjang kariernya. Walaupun berpostur tinggi besar, Ibra sering melakukan gerakan akrobatik yang mampu membuat lawan terdiam.

6 dari 10 halaman

5

5. Membuat banyak musuh
Sifat egois Ibra yang tinggi membuatnya sering bersinggungan dengan rekan setim atau pelatih. Di Ajax, Ibra berselisih dengan kapten tim saat itu, Rafael van der Vaart. Ketika membela AC Milan, Ibra terlibat baku hantam dengan Oguchi Onyewu. Di Barcelona ia berani membentak Pep Guardiola, kemudian di PSG Ibra bersitegang dengan Leonardo yang menjabat sebagai Direktur Sepak Bola saat merayakan gelar juara Ligue 1.

7 dari 10 halaman

6

6. Mematenkan namanya
Ibra mendaftarkan namanya sendiri sebagai hak paten. Karena itulah ia membuat produk yang diberi merek 'Zlatan', mulai dari pakaian, perlengkapan olahraga, sepatu hingga parfum.

8 dari 10 halaman

7

7. Namanya masuk dalam kamus nasional Swedia
Pemerintah Swedia memasukkan terminologi 'To Zlatan' dalam kamus nasional negaranya. Kata ini berarti untuk mendominasi atau melakukan sesuatu hal yang sangat luar biasa.

9 dari 10 halaman

8

8. Satu-satunya pemain yang mencetak gol dengan enam klub berbeda di UCL
Ibrahimovic adalah striker yang haus gol. Klub yang diperkuatnya sudah dijamin akan dimanjakan dengan gelontoran gol dari Ibra. Striker berusia 34 tahun ini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol bersama enam klub berbeda di Liga Champions. Klub-klub tersebut adalah Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan PSG.

10 dari 10 halaman

9

9. Satu-satunya pemain yang memenangi 13 trofi di empat liga berbeda
Kemana Ibra datang, di situ Ibra menjadi juara adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kualitas sang pemain. Secara total, Ibra telah mengoleksi 13 gelar juara liga di Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis. Rekor ini kemungkinan besar bertambah setelah sang pemain hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Manchester United.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer