Sukses


5 Hal yang Dinanti Suporter MU dari Mourinho

Bola.com, Manchester - Manchester United mengalami kemunduran prestasi setelah ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013. Suksesor Fergie, yaitu David Moyes dan Louis van Gaal dinilai gagal mengangkat performa United di papan atas Premier League. Penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer baru  membawa angin segar bagi para pecinta Setan Merah.

Koleksi gelar berlimpah menjadi bukti sahih kehebatan Mourinho. Sejak menekuni dunia kepelatihan sejak tahun 2000, The Special One total telah meraih 21 gelar.

Mourinho juga sukses memecahkan rekor tak kalah di kandang. Pertama adalah pada 23 Februari 2002 hingga 2 April 2011. Mou kala itu menjalani 150 partai tanpa terkalahkan. Namun, rekor itu dipecahkan oleh Sporting Gijon pada 2 April 2011.

Jose Mourinho bergabung bersama Manchester United pada 27 Mei 2016. Manajer asal Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim, plus opsi perpanjangan selama 12 bulan. Mou sukses melalui pertandingan pertamanya dengan kemenangan 2-0 melawan Wigan Athletic di DW Stadium akhir pekan lalu.

Sebagai langkah awal, Jose Mourinho sukses mengajak Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung ke Old Trafford. Prestasi yang pernah diraih oleh Mou dan Ibra diharapkan dapat ditularkan agar United bisa kembali ke masa kejayaan.

Berikut 5 hal yang dinanti suporter Manchester United pada musim 2016-2017:

2 dari 6 halaman

1

1. Zlatan Ibrahimovic

5 hal yang dinanti fans MU dari Mourinho. (AFP)
Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain spesial yang pandai menghibur penikmat sepak bola dengan aksinya. Penampilan Ibra tidak hanya dinanti para suporter United saja, tetapi seluruh penonton Premier League. Kedatangannya di Inggris sudah dinanti sejak lama, namun pada usia 34 tahun, para suporter menanti apa yang bisa dipersembahkan oleh striker asal Swedia tersebut.

3 dari 6 halaman

2

2. Konferensi pers Jose Mourinho

5 hal yang dinanti suporter MU dari Mourinho. (AFP)
Jose Mourinho merupakan sosok kontroversial selama menjalani kariernya. Sama seperti Ibra, Mourinho juga mempunyai sifat egois dan narsis yang tinggi. Para awak media tidak mau melewati konferensi pers yang dihadiri oleh Mou. Saat masih bersama Chelsea, ia menjuluki dirinya sendiri sebagai 'The Special One'. Pada kesempatan lainnya, Mou mengatakan Arsene Wenger sebagai manajer spesialis kegagalan.

4 dari 6 halaman

3

3. Marcus Rashford

5 hal yang dinanti fans MU dari Mourinho. (AFP)
Musim lalu, Marcus Rashford mencuri perhatian dengan performanya. Pada musim mendatang, Mourinho menyertakan Rashford sebagai anggota skuat utama United. Pada Oktober mendatang, Rashford akan berusia 19 tahun, dengan usia yang masih belia Rashford mempunyai banyak ruang untuk berkembang. Kedatangan Ibrahimovic diharapkan mampu meningkatkan kemampuan striker muda ini agar bisa menjadi andalan klub pada masa mendatang.

5 dari 6 halaman

4

4. Derby Manchester

5 hal yang dinanti fans MU dari Mourinho. (AFP)
Derby Manchester dipastikan akan bertambah panas dengan kehadiran Mourinho dan Pep Guardiola. Kedua manajer ini mempunyai sejarah panjang rivalitas. Setelah El Clasico di Spanyol, keduanya akan mewarnai derby Manchester. Pertemuan pertama antara United dan Manchester City di kancah Premier League akan berlangsung pada 10 September mendatang. Laga yang akan berlangsung di Old Trafford tersebut akan menjadi derby Manchester ke-172 sepanjang sejarah.

6 dari 6 halaman

5

5. Trofi Premier League

5 hal yang dinanti fans MU dari Jose Mourinho. (AFP)
Setelah tiga musim hanya menargetkan finis di posisi keempat klasemen, suporter United kini bisa berharap klub kesayangannya akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Kehadiran Mourinho dan Ibrahimovic serta rekrutan baru Henrikh Mkhitaryan menjadi formula keberhasilan United untuk kembali ke papan atas.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer