Sukses


Conte Belum Puas meski Chelsea Mampu Bungkam Liverpool

Bola.com, California - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak puas dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool pada turnamen pra musim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016, Rabu atau Kamis (28/7/2016) pagi WIB. Menurut dia, seharusnya The Blues bisa tampil dominan.

Bermain di di Stadion Rose Bowl, Chelsea tampil meyakinkan sejak peluit babak pertama dibunyikan. The Blues berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Gary Cahill pada menit ke-10.

Berawal dari sepak pojok Cesc Fabregas, Cahill lalu menanduk bola yang gagal diantisipasi kiper Liverpool kawalan Loris Karius. Pada menit ke-70, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Fabregas diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ragnar Klavan.

Meski unggul jumlah pemain, Liverpool tetap tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Statistik mencatat, Chelsea kalah dalam urusan penguasaan bola karena hanya mencatatkan 35 persen berbanding 65 persen.

Namun, mereka berhasil melepaskan lima peluang yang satu diantaranya akurat, sedangkan dari tiga peluang Liverpool juga hanya satu yang tepat sasaran.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit. Akan tetapi, laga tersebut sangat penting karena kami bermain dengan penuh kepercayaan diri," kata Conte kepada Chelsea TV.

"Saya melihat banyak hal-hal positif di lini pertahanan, tetapi kami harus terus meningkatkannya ketika kami menguasai bola. Sebab, saya menyukai permainan dengan penguasaan bola dan kami akan terus berkembang," ucap Conte.

"Kami akan terus melanjutkan kinerja seperti ini. Kami hari ini menang dan telah menunjukkan penampilan bagus meski kami bermain dengan 10 orang," ujar manajer asal Italia itu.

Setelah pertandingan ini, Chelsea akan menjajal kekuatan Real Madrid di Stadion Michigan (30/7/2016) pada laga kedua ICC 2016, Sabtu (30/7/2016). Pada hari yang sama, Liverpool akan bakal menghadapi AC Milan di Levi's Stadium.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer