Sukses


Bastian Schweinsteiger Dibuang Jose Mourinho dari MU?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan telah menetapkan sembilan nama pemain yang diperbolehkan mencari klub baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Dilansir Daily Mail, Jumat (29/7/2016), Satu di antara sembilan pemain tersebut adalah kapten tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Indikasi itu muncul setelah Schweinsteiger terlihat berlatih bersama tim MU U-21. Delapan pemain lainnya, yakni Tim Fosu-Mensah, Paddy McNair, Tyler Blackett, Cameron Borthwick-Jackson, Andreas Pereira, Adnan Januzaj, Will Keane, dan James Wilson, juga mendapatkan perlakuan yang sama.

Sebelumnya, Jose Mourinho menegaskan hanya membutuhkan skuat berisi 24 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2016-2017. Para pemain yang tak masuk dalam rencananya akan dijual atau dipindahkan ke tim U-21.

Sejak diboyong United pada awal musim 2015-2016 oleh Louis van Gaal, Schweinsteiger memang tampil maksimal untuk United. Dia total hanya tampil sebanyak 31 kali dan menyumbang satu gol pada musim perdananya di Premier League. Dia bahkan lebih sering terlihat menonton Ana Ivanovic bertanding sambil menjalani proses penyembuhan cederanya.

Pada akhir Mei lalu, Schweini sempat mengungkapkan rasa optimistisnya bisa bertahan dengan United di bawah kendali manajer baru. Saat itu, United belum mengumumkan penunjukkan Mourinho sebagai manajer baru klub.

"Antusiasme di Manchester sangat hebat. Apalagi dengan kedatangan Pep Guardiola, maka daya tarik derby Manchester akan semakin besar. Saat ini saya belum tahu siapa yang akan menangani United, tetapi jika rumor benar dan Mourinho akan menjadi manajer baru, itu akan menjadi hal yang bagus. Saya rasa semua pemain sepak bola ingin dilatih oleh Mourinho," jelas Scwheinsteiger pada Mei 2016, seperti yang dilansir dari Evening Standard.

"Klub telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan mendapatkan Jose Mourinho sebagai manajer baru. Dia adalah salah satu pelatih sepak bola terbaik di Eropa," jelas Schweinsteiger kala itu.

Jika benar Mourinho akan mendepak Schweinsteiger, maka impian pemain Jerman tersebut untuk bekerja sama dengan Mourinho akan pupus. Saat ini, Schweinsteiger masih menjalani masa liburan usai membela Jerman pada Piala Eropa 2016. Pemain berumur 31 tahun tersebut baru saja melangsungkan pernikahan dengan Ivanovic pada Juli lalu di Venezia, Italia. Keduanya kini masih menikmati bulan madu di Maladewa.

Sumber: Berbagai Sumber

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer