Sukses


Petinggi Bayern Bicara soal Masa Depan Schweinsteiger di MU

Bola.com, Munchen - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, yakin Bastian Schweinsteiger akan bertahan di Manchester United. Menurut Rummenigge, Schweinsteiger bahkan bisa mengejutkan manajer Jose Mourinho.

Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan media-media Eropa menjadi satu dari beberapa pemain Manchester United yang bakal dijual Mourinho. Selain sudah berusia di atas 30 tahun, Schweinsteiger juga rentan cedera.

Ditambah, Setan Merah sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Jika transfer Pogba benar-benar rampung, maka besar kemungkinan Schweinsteiger bakal kehilangan tempat bermain di lini tengah Manchester United.

Rumor yang sedang berkembang itu ternyata tidak diamini Rummenigge. Sebagai sosok yang mengenal Schweinsteiger ketika masih berada di Bayern, Rummenigge menilai mantan pemainnya itu masih bisa berguna dalam strategi Mourinho.

"Saya bisa melihat dia akan bertahan di Manchester United dan mencoba meraih target yang ditetapkan pelatih barunya. Mungkin, dia bisa mengejutkan Mourinho. Bagaimanapun, dia memiliki karier luar biasa," kata Rummenigge kepada Omnisport.

Andaikata keyakinan Rummenigge meleset, petinggi Bayern itu yakin Schweinsteiger tidak akan pindah ke Bundesliga. Menurut eks pemain timnas Jerman tersebut, Schweinsteiger tidak mungkin mengkhianati Die Roten dengan bergabung ke klub Jerman lain.

"Saya percaya 100 persen Schweinsteiger tidak akan kembali Jerman. Bayern Munchen adalah klubnya dan dia tidak mau bermain dengan klub Jerman lain. Saya akan terkejut bila dia memilih klub Jerman selain Bayern," ujar Rummenigge.

Sumber: SBS

Video Populer

Foto Populer