Sukses


Mourinho Akan Ubah Taktik MU Demi Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut akan mengubah taktik timnya demi bisa memaksimalkan kemampuan Zlatan Ibrahimovic. Pria asal Portugal itu menilai, Ibrahimovic butuh lebih banyak dukungan dari lini tengah untuk mencetak gol. 

Dalam dua pertandingan terakhir bersama The Red Devils, Ibra sukses mencuri perhatian. Laga debutnya melawan Galatasaray pada 31 Juli 2016, diwarnai dengan gol pembuka cantik melalui sepakan akrobatik. Golnya tersebut sekaligus membawa MU menang 5-2 atas klub Turki tersebut,

Eks penyerang Paris Saint-Germain ini kembali mencuri perhatian pada laga Community Shield. Menghadapi jawara Premier League, Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB, pemain berusia 34 tahun ini menjadi penentu kemenangan United dengan skor 2-1 lewat sundulannya menit ke-83. 

Meski begitu, Mourinho menyebut jika kemampuan Zlatan Ibrahimovic masih belum terlalu dimaksimalkan dengan baik. Oleh karena itu, manajer 53 tahun tersebut bakal mengubah taktik untuk mendongkrak performa Ibra. 

"Zlatan Ibrahimovic akan lebih berbahaya bila kami lebih dominan dan bermain lebih dekat ke kotak penalti. Dia bukan pemain cepat seperti Jamie Vardy, yang bisa bermain 50 yard dari kotak penalti," jelas Mourinho.

"Dia perlu tim untuk bermain dan menghasilkan peluang baginya. Kami perlu mengubah ini," lanjutnya.

Manchester United memulai musim ini dengan meraih trofi Community Shield 2016. Mereka akan mengawali perjungan di Premier League 2016-2017 dengan menghadapi Bornemouth Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer