Sukses


Oscar Kurang Nyaman dengan Formasi Baru Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Oscar, mengaku kurang nyaman bermain dengan formasi yang diusung manajer Antonio Conte. Menurut dia, formasi baru tersebut tak membuatnya leluasa untuk mencetak gol.

Kehadiran Conte di Stamford Bridge membawa perubahan. Manajer asal Italia itu menerapkan formasi klasik yang sudah ditinggalkan oleh sepak bola modern yakni 4-2-4.

Keuntungan dari formasi tersebut adalah sangat kokoh saat bertahan dan mematikan ketika melakukan serangan balik. Sedangkan formasi tersebut memiliki kelemahan karena terlihat kopong di lini tengah.

Hal itulah yang dikeluhkan oleh Oscar. Pemain 24 tahun itu mengaku lebih nyaman bermain dengan menggunakan formasi 4-3-3 ketimbang formasi 4-2-4 yang menjadi ciri khas Conte.

"Saya rasa kami bermain lebih baik dengan formasi 4-3-3 ketimbang saat menggunakan formasi 4-2-4. Tetapi, kami memiliki dua formasi dan akan selalu mencoba memberikan yang terbaik," kata Oscar.

"Saya lebih suka bermain dengan formasi 4-3-3 karena saya bisa mencetak banyak gol. Selain itu, saya juga lebih banyak mencetak peluang dan tekel di lini tengah. Hal itu terbukti ampuh membantu tim," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Oscar musim ini akan bersaing dengan Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Cesc Fabregas and Ruben Loftus-Cheek untuk menghuni pos lini tengah. Chelsea akan mengawali musim 2016-2017 dengan melakoni laga kandang di Stamford Bridge saat menjamu West Ham United, Senin (15/8/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer