Sukses


Deretan Rising Star Premier League 2016-2017 (3)

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2016-2017 akan dihiasi beberapa pemain baru dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Granit Xhaka, ataupun Ilkay Gundogan. Namun, klub-klub juga memiliki senjata lain yang masih belia.

Keberadaan pemain muda penting untuk sebuah tim. Mereka bisa menjadi tolok ukur bagaimana sistem pembinaan pemain bisa berjalan baik di sebuah klub.

Biasanya, ada pemain muda yang mencuri perhatian pada setiap musim. Pada edisi lalu, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, langsung tampil memukau dengan menyabet gelar pemain muda terbaik 2015-2016.

Kini, beberapa pemain siap mengikuti jejak Alli. Siapa saja rising star yang mungkin melesat di Premier League pada musim ini? Berikut ini adalah pilihan Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

11. Chelsea - Dominic Solanke (19 tahun)

Dominic Solanke merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Ia pernah masuk dalam skuat senior Chelsea pada Oktober 2014 ketika Diego Costa mengalami cedera. Mantan manajer The Blues, Jose Mourinho, menyebut Solanke pantas menjadi striker masa depan timnas Inggris.

Pada musim 2015-16, Solanke dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse. Ia mencatatkan 25 penampilan dan mencetak tujuh gol. Solanke disebut sebagai striker yang memiliki karakteristik yang sama dengan Harry Kane.

3 dari 6 halaman

12. Middlesbrough - Harry Chapman (18 tahun)

Harry Chapman merupakan produk dari akademi sepak bola Middlesbrough yang bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2005. Pada Februari 2016, Chapman dipinjamkan ke Barnsley dan tampil sebanyak 14 kali dan menyumbang satu gol.

Chapman merupakan winger tangguh yang memiliki teknik dribel yang bagus dan unggul dari sisi kecepatan. Sang pemain berharap manajer Aitor Karanka dapat memberinya kesempatan bersama tim senior The Boro pada musim 2016-17.

4 dari 6 halaman

13. Southampton - Matt Targett (20 tahun)

Matt Targett merupakan produk akademi Southampton yang terkenal sering melahirkan pemain ternama. Pada musim 2014-15, Targett yang berposisi sebagai bek kiri diproyeksikan untuk menggantikan peran Luke Shaw yang hengkang ke Manchester United.

Targett mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik pada musim tersebut. Pada musim 2016-17, Targett berharap dapat kesempatan untuk tampil lebih banyak bersama The Saints. Selain sebagai bek kiri, Targett juga dapat ditempatkan sebagai winger.

5 dari 6 halaman

14. Stoke City - Ryan Sweeney (19 tahun)

Ryan Sweeney merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ia baru dibeli oleh Stoke City dari Wimbledon. Pemainn berusia 19 tahun ini dinilai Mark Hughes mempunyai atribut yang lengkap untuk menjadi bek tanggung Premier League.

Bermain di kasta tertinggi Liga Inggris membuat Sweeney bersemangat untuk menunjukkan kualitasnya bersama klub barunya.

6 dari 6 halaman

15. Sunderland - George Honeyman (21 tahun)

George Haneyman sudah menginjak usia 21 tahun dan ini momen yang tepat bagi Sunderland untuk memberinya kesempatan tampil bersama tim utama. Honeyman adalah pemain pilar di skuat Sunderland U-21. Menurut manajer Sunderland U-21, Andy Welsh, Honeyman bisa cepat beradaptasi dan bisa menjadi tambahan yang krusial bagi skuat senior.

Honeyman biasa beroperasi sebagai gelandang dan mamiliki visi yang tinggi untuk menciptakan peluang mencetak gol. Kedatangan David Moyes sebagai manajer anyar membuat Honeyman mempunyai harapan untuk bisa tampil lebih banyak.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer