Sukses


Deretan Rising Star Premier League 2016-2017 (2)

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2016-2017 akan dihiasi beberapa pemain baru dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Granit Xhaka, ataupun Ilkay Gundogan. Namun, klub-klub juga memiliki senjata lain yang masih belia.

Keberadaan pemain muda penting untuk sebuah tim. Mereka bisa menjadi tolok ukur bagaimana sistem pembinaan pemain bisa berjalan baik di sebuah klub.

Biasanya, ada pemain muda yang mencuri perhatian pada setiap musim. Pada edisi lalu, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, langsung tampil memukau dengan menyabet gelar pemain muda terbaik 2015-2016.

Kini, beberapa pemain siap mengikuti jejak Alli. Siapa saja rising star yang mungkin melesat di Premier League pada musim ini?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

6. Hull City - Greg Luer (21 tahun)

Greg Luer didatangkan Hull City pada Januari 2015 dari klub Burgess Hill Town FC, yang berkompetisi di kasta ketujuh Liga Inggris. Luer tampil bagus dengan mencetak 16 gol dari 33 penampilan.

Ketajaman Luer memancing minat manajer Hull kala itu, Steve Bruce. Setelah menjalani masa peminjaman ke beberapa klub, Luer siap memberikan kontribusinya bagi The Tigers pada musim mendatang.

3 dari 6 halaman

7. Leicester City - Ben Chillwell (19 tahun)

Ben Chillwell merupakan produk akademi Leicester City. Pada musim 2015-16, Chillwell menjalani masa peminjaman ke Huddersfield Town. Chillwell yang berposisi sebagai bek kiri menjadi incaran utama Liverpool pada bursa transfer musim panas kali ini.

Namun Chillwell menunjukkan komitmennya bersama The Foxes dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Manajer Leicester, Claudio Ranieri, kemungkinan akan memberikan Chillwell kesempatan untuk tampil lebih banyak pada musim 2016-17.

4 dari 6 halaman

8. Liverpool - Cameron Brannagan (20 tahun)

Cameron Brannagan disebut sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan peran Steven Gerrard. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini mempunyai kemampuan dribel yang baik. Namun kondisi fisiknya masih kurang bagus jika ingin efektif dalam strategi yang diterapkan oleh Jurgen Klopp.

Kapten Liverpool U-21 ini harus bisa meningkatkan kondisi fisiknya agar kuat dalam menjalankan Gegenpressing yang menjadi andalan Klopp.

5 dari 6 halaman

9. Manchester City - Kelechi Iheanacho (20 tahun)

Sejak tahun 2013, Kelechi Iheanacho sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai pemain hebat. Ia tampil bagus ketika membawa Nigeria menjadi juara Piala Dunia U-17. Manchester City merekrutnya pada tahun 2014 dan memasukannya dalam tim akademi klub. Pada tahun 2015-16, striker Nigeria ini masuk ke dalam skuat senior.

Iheanacho tampil dalam 35 laga dan mencetak 14 gol pada musim 2015-2016. Manajer baru City, Pep Guardiola, merupakan manajer yang dikenal sering memberi kesempatan kepada pemain muda. Musim mendatang, Kelechi Iheanacho berpeluang besar tampil lebih banyak di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

6 dari 6 halaman

10. Manchester United - Marcus Rashford (19 tahun)

Marcus Rashford berhasil mencuri perhatian setelah mencetak dua gol pada laga debutnya bersama Manchester United pada musim lalu. Penyerang berusia 18 tahun ini bermain dalam 18 laga dan mencetak delapan gol sepanjang musim 2015-2016.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru klub, tidak menjamin tempat Rashford di skuat utama. Meski demikian, pemain yang turut membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016 ini bisa mengambil pelajaran dan pengalaman penting dari striker baru MU, Zlatan Ibrahimovic.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer