Sukses


Wenger Tunjuk Mertesacker sebagai Kapten Arsenal

Bola.com, London - Arsenal menunjuk Per Mertesacker sebagai kapten tim untuk musim 2016-17. Pemain asal Jerman ini menjadi suksesor Mikel Arteta yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim kemarin. Namun Mertesacker tidak bisa langsung menjalankan tugasnya karena masih dibekap cedera dan harus menepi kurang lebih selama empat bulan.

Tugas sebagai kapten sebenarnya sudah diemban oleh Mertesacker sejak musim 2015-16. Pemain asal Jerman ini mengenakkan ban kapten karena cedera yang menimpa Arteta pada musim lalu.

"Per merupakan sosok yang dihormati di ruang ganti, saya rasa pemilihan ini terjadi secara natural. Selama ia absen kami memiliki beberapa pemain yang lain yang mempunyai sifat kepemimpinan, yaitu Koscielny, Cazorla atau bahkan Cech," ungkap Wenger.

Penunjukkan ini membuat Arsenal mempunyai catatan khusus terhadap kaptennya. Sebelum Mertesacker dan Arteta, kapten Arsenal adalah Thomas Vermaelen, yang juga akrab dengan ruang pesakitan.

Sementara itu, perburuan The Gunners untuk mencari bek berpengalaman masih terus berlanjut. Arsenal dikabarkan semakin dekat dengan bek Valencia Shkodran Mustafi namun Wenger menolak untuk memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai transfer tersebut.

Arsenal sedang mengalami krisis bek usai Gabriel Paulista menyusul Mertesacker dalam daftar cedera. Saat ini, Wenger hanya mempunyai Laurent Koscielny, Calum Chambers dan Rob Holding yang berposisi sebagai bek tengah.

Sumber: Arsenal FC

 

Video Populer

Foto Populer