Sukses


Guardiola Raih Kemenangan Perdana di City Berkat Gol Bunuh Diri

Bola.com, Manchester - Manajer Pep Guardiola sukses mempersembahkan kemenangan pada partai perdananya bersama Manchester City pada ajang Premier League 2016-2017. Pep membawa City menang tipis 2-1 melawan Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016).

Manchester City mencetak gol pertamanya saat pertandingan menginjak menit ke-5 melalui penalti Sergio Aguero. Namun, Sunderland menyamakan kedudukan lewat aksi Jermaine Defoe pada menit ke-71. Gol kemenangan City hadir melalui bunuh diri Paddy McNair (87')

Pada pertandingan debut bersama Manchester City, Pep Guardiola menurunkan formasi 4-3-3. Pep mengandalkan trio Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Nolito di lini serang.

Sementara itu, David Moyes juga memasang skema yang sama di Sunderland. Manajer berkebangsaan Skotlandia itu bertumpu pada Fabio Borini, Lynden Gooch, dan Jermaine Defoe di lini depan.

Manchester City bermain dengan tempo cepat dan mengandalkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki sejak awal pertandingan. Kecepatan Sterling dan Nolito, yang kerap melebar ke sisi sayap, menjadi andalan City dalam membongkar pertahanan Sunderland.

Manchester City mendapatkan penalti pada menit kelima setelah Sterling dijatuhkan Patrick van Aanholt di kotak terlarang. Sergio Aguero yang tampil sebagai algojo mampu membawa City unggul 1-0.

Menit ke-24, City mengancam gawang Sunderland. Tembakan kaki kanan Nolito dari sisi kiri pertahanan Sunderland melebar tipis di sisi kiri gawang.

Peluang terbaik Sunderland pada babak pertama tercipta pada menit ke-41. Jermaine Defoe melepaskan sontekan kaki kanan dari jarak dekat setelah menerima umpan tandukan Kone. Namun, bola sepakannya mampu ditinju kiper Wilfredo Caballero. Keunggulan 1-0 City bertahan hingga babak pertama usai.

Sunderland mencoba bermain lewat sisi sayap pada babak kedua, tak lagi mengandalkan serangan dari tengah lapangan seperti pada babak pertama.

The Black Cats akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Menerima umpan terobosan Jack Rodwell, Jermaine Defoe berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang. Skor sama kuat 1-1.

Manchester City kembali unggul pada menit ke-87. Sterling mengirim umpan silang dari sisi kiri pertahanan Sunderland, Paddy McNair yang bermaksud menghalau bola justru tanpa sengaja memasukkannya ke dalam gawang sendiri. Skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

ESPN melansir, Manchester City unggul penguasaan bola dengan statistik 77 persen. The Citizens menciptakan empat peluang dari 15 percobaan. Adapun, Sunderland tiga kali mengancam gawang Manchester Biru.


Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): 13-Wilfredo Caballero; 11-Aleksandar Kolarov, 24-John Stones, 22-Gael Clichy (72-Kelech Iheanacho 80'), 3-Bacary Sagna; 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva (18-Fabian Delph 64'), 25-Fernandinho; 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling, 9-Nolito (15-Jesus Navas 59').

Manajer: Pep Guardiola

Sunderland (4-3-3): 1-Vito Mannone; 23-Lamina Kone, 4-Younes Kaboul, 3-Patrick Van Aanholt, 22-Donald Love; 14-Duncan Watmore (44-Adnan Januzaj 64'), 16-John O'Shea, 8-Jack Rodwell; 18-Jermain Defoe (19-Paddy McNair 83'), 9-Fabio Borini, 46-Lynden Gooch.

Manajer: David Moyes

Wasit: Robert Madley

Video Populer

Foto Populer