Sukses


Ibrahimovic Cetak Gol, Mourinho Raih Kemenangan Perdana di MU

Bola.com, Bournemouth - Manajer Jose Mourinho melalui pertandingan perdananya bersama Manchester United dengan mulus. Mou membawa MU menang 3-1 melawan AFC Bournemouth pada laga pembuka Premier League 2016-2017 yang berlangsung di Goldsands Stadium, Minggu (14/8/2016).

Ketiga gol MU pada pertandingan ini masing-masing diciptakan oleh Juan Mata pada menit ke-40, Wayne Rooney (59'), dan Zlatan Ibrahimovic (64'). Gol balasan Bournemouth dicetak oleh Adam Smith (69').

Manchester United turun dengan formasi 4-3-3 pada pertandingan ini. Trio Anthony Martial, Juan Mata, dan Zlatan Ibrahimovic menjadi andalan manajer Jose Mourinho di lini serang Setan Merah.

Tuan rumah AFC Bournemouth mengandalkan skema 4-4-2 pada laga ini. Duet Joshua King dan Callum Wilson menjadi andalan di lini serang. Adapun, Jordon Ibe, yang baru didatangkan dari Liverpool, bertindak sebagai gelandang serang.

Bournemouth langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Kecepatan Ibe dan King beberapa kali merepotkan barisan pertahanan MU. Lewis mengancam gawang MU pada menit ke-23. Namun, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat masih melebar di sisi kiri gawang.

Pertandingan menginjak menit ke-27, giliran Manchester United yang mengancam gawang Bournemouth. Tembakan keras kaki kiri Wayne Rooney dari luar kotak penalti mampu dimentahkan kiper Artur Boruc.

Manchester United mencetak gol pertamanya pada menit ke-40. Simon Francis bermaksud melakukan back pass. Namun, umpannya kurang kuat dan jatuh di kaki Juan Mata. Dengan tenang, Mata mengalahkan Boruc dalam situasi satu lawan satu. MU unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol pada babak pertama, Manchester United menurunkan tempo pertandingan pada awal babak kedua. Pasukan Setan Merah bermain umpan-umpan pendek dan fokus dalam organisasi permainan.

Gol kedua Setan Merah lahir pada menit ke-59. Tembakan first time kaki kiri Anthony Martial disambut tandukan Wayne Rooney ke pojok kanan gawang. 2-0 Manchester United unggul.

Zlatan Ibrahimovic membawa MU menjauh dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-64. Menerima umpan terobosan Martial, Ibrahimovic melepaskan tembakan datar dengan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Bournemouth.

Lima menit berselang, Bournemouth mampu memperkecil ketertinggalannya. Adam Smith mengelabui tiga pemain bertahan Setan Merah dan melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang. Bola gagal diselamatkan kiper David De Gea. Skor berubah menjadi 3-1.

Menit ke-77, Wayne Rooney memiliki peluang bagus untuk mencetak gol keduanya. Namun, tembakan datar pemain asal Inggris itu setelah menerima umpan Martial masih menyamping di sisi kiri gawang. Kemenangan 3-1 MU tak berubah hingga laga usai.

Premier League melansir, Manchester United memiliki 54 persen penguasaan bola dan 7 kali mengancam gawang Bournemouth dari 11 percobaan. Adapun, Bournemouth memiliki 1 peluang dari 5 percobaan.

Susunan Pemain:

AFC Bournemouth (4-4-2): 1-Artur Boruc; 3-Steve Cook, 15-Adam Smith, 11-Charlie Daniels, 2-Simon Francis; 8-Harry Arter, 6-Andrew Surman, 18-Lewis Cook (10-Max Gradel 81'), 33-Jordon Ibe (9-Benik Afobe 68'); 17-Joshua King, 13-Callum Wilson (28-Lewis Grabban 67').

Manajer: Eddie Howe

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 17-Daley Blind, 3-Eric Bailly, 23-Luke Shaw, 25-Antonio Valencia; 21-Ander Herrera, 27-Marouane Fellaini, 10-Wayne Rooney (7-Memphis Depay 89'); 9-Zlatan Ibrahimovic, 11-Anthony Martial (28-Morgan Schneiderlin 85'), 8-Juan Mata (22-Henrikh Mkhitaryan 75').

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Andre Marriner

Video Populer

Foto Populer