Sukses


Satu Gol Ibrahimovic Penanda Rekor 6 Liga Berbeda

Bola.com, Bournemouth - Manchester United menuai kemenangan pada partai pembuka Premier League 2016-2017. Tiga angka di Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth, sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-64, dan membawa tim tamu unggul 3-1. Dua gol lain dilesakkan Juan Mata pada menit ke-40 dan Wayne Rooney (59'). Gol Bournemouth lahir dari sepakan kaki kiri Adam Smith pada menit ke-69.

Usai laga, Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan sejarah. Ibrakadabra menjadi satu di antara pesepak bola yang mampu menorehkan gol pada enam liga berbeda. Gol ke gawang Bournemouth menjadi koleksi ke-394 dalam 679 partai.

Striker berusia 34 tahun tersebut sukses mencetak gol pada setiap klub yang dibelanya. Sepanjang kariernya, Ibra sudah mencetak gol di Liga Swedia, Eredivisie Belanda, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis dan Liga Champions.

Koleksi gol di Liga Swedia dicetak Ibra saat membela Malmo FF. Kala itu, ia mencetak 18 gol dalam 47 partai. Pindah ke Belanda, ia berjaya bersama Ajax Amsterdam dengan koleksi 48 gol dari 110 partai.

Bersinar di klub legendaris Belanda tersebut, ia pindah ke ke Serie A Italia, bergabung dengan Juventus. Ia sukses mengemas 26 gol dalam 92 partai. Setelah di Inter Milan dengan koleksi 66 gol dalam 117 partai, ia hijrah ke La Liga Spanyol.

Penyerang berpostur 195 cm tersebut bergabung dengan Barcelona, dan mencetak 22 gol dalam 46 partai. Sempat kembali ke Serie A bersama AC Milan (56 gol / 85 partai), ia merasakan Ligue 1 Prancis, kala berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Karier di negeri mode berjalan sukses. Ia menjadi legenda klub dengan koleksi 156 gol dalam 180 partai. Sementara kompilasi sepanjang membela klub di Liga Champions, Ibra mencatat 48 gol dalam 119 pertandingan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer