Sukses


Diwarnai 7 Gol, Liverpool Bungkam Arsenal di Emirates Stadium

Bola.com, London - 7 gol tersaaji pada bigmatch antara Arsenal melawan Liverpool yang tersaji di Emirates Stadium pada laga pembuka Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016). The Reds menutup pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Philippe Coutinho menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan menciptakan sepasang gol. Dua gol The Reds lainnya dicetak oleh Adam Lallana pada menit ke-49 dan Sadio Mane (63'). Tiga gol balasan Arsenal dicetak Theo Walcott (31'), Alex Oxlade-Chamberlain (64'), dan Calum Chambers (75').

Arsenal tampil dengan skema 4-5-1 pada laga ini. Manajer Arsene Wenger mengandalkan Theo Walcott sebagai bomber solo di lini depan. Adapun, Liverpool menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan trio Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane di lini serang.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama mengusung pola permainan terbuka. Tak pelak, banyak peluang tercipta.

Laga menginjak menit ke-17, Liverpool menebar ancaman ke gawang Arsenal. Sadio Mane melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, arahnya sedikit tinggi di atas mistar gawang Arsenal.

Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-30 setelah bek Liverpool, Alberto Moreno, melanggar Theo Walcott di kotak terlarang. Walcott yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakanya ke arah kiri gawang mampu dibaca oleh kiper Simon Mignolet.

Namun, Walcott membayar lunas kesalahannya itu semenit berselang. Menerima umpan terobosan Alex Iwobi, Walcott melepaskan tembakan kaki kanan datar yang bersarang di pojok kanan gawang Arsenal. Liverpool unggul 1-0.

Liverpool mencetak gol penyeimbang pada pengujung babak pertama. Tembakan bebas Philippe Coutinho bersarang di pojok kiri gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih menarik. Baru empat menit berjalan, Adam Lallana membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. Dengan sekali menahan bola dengan dada setelah menerima umpan Giorginio Wijnaldum, Lallana melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kanan gawang.

Liverpool unggul 3-1 pada menit ke-56. Coutinho menciptakan gol keduanya dengan sontekan kaki kiri setelah menerima umpan silang datar Nathaniel Clyne dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Sadio Mane menciptakan gol indah untuk Liverpool pada menit ke-63. Dia merangsek masuk ke dalam kotak penalti Arsenal dari sisi kiri dengan mengelabui tiga pemain bertahan dan melepaskan tembakan kaki kanan keras ke pojok kanan gawang.

Namun, gol tersebut dibalas Arsenal lewat aksi yang tak kalah indah dari Alex Oxlade-Chamberlain semenit kemudian. Chamberlain masuk mengelabui empat pemain bertahan Liverpool dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Migonlet. Skor berubah 4-2 bagi keunggulan Liverpool.

Calum Chambers membawa Arsenal memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 pada menit ke-75. Berawal dari tembakan bebas Santi Cazorla, Chambers menyundul bola ke pojok kanan gawang Liverpool. Skor 4-3 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Premier League melansir, Liverpool memiliki 49 persen penguasaan bola dan 7 tembakan ke gawang dari 14 percobaan. Adapun, Arsenal 5 kali mengancam gawang The Reds dari 9 percobaan.


Susunan Pemain:

Arsenal (4-5-1): 33-Petr Cech; 21-Calum Chambers, 16-Rob Holding, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 17-Alex Iwobi (15-Alex Oxlade-Chamberlain 59'), 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny (19-Santi Cazorla 61'), 14-Theo Walcott, 7-Alexis Sanchez, 8-Aaron Ramsey (29-Granit Xhaka 67'); 14-Theo Walcott.

Manajer: Arsene Wenger

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Minolet; 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno, 2-Nathaniel Clyne; 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum, 20-Adam Lallana (27-Divock Origi 76'); 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho (23-Emre Can 70'), 19-Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp
Wasit: Michael Oliver

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer