Sukses


Mourinho Gugup Jalani Laga Perdana bersama MU

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan perdananya bersama Manchester United pada laga pembuka Premier League 2016-2017 melawan AFC Bournemouth, Minggu (14/8/2016). The Special One mengaku merasa amat gugup sebelum laga dimulai.

Mourinho membawa MU menutup pertandingan dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Vitality Stadium. Ketiga gol Setan Merah dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-40, Wayne Rooney (59'), dan Zlatan Ibrahimovic (64'). Gol balasan Bournemouth diciptakan oleh Adam Smith (69').

"Sejujurnya, saya merasa gugup sebelum pertandingan. Tetapi, wajar rasanya jika memiliki perasaan seperti ini," ungkap The Special One.

"Saya tak pernah lupa ketika pertama kali datang ke Old Trafford bersama Real Madrid. Sebelum pertandingan, saya bertanya kepada Sir Alex Ferguson apakah dia masih merasa gugup. Dia jawab iya. Jadi saya mengerti bahwa hal ini takkan berubah," ia menambahkan.

Kemenangan ini semakin membuat rekor Mourinho di Premier League semakin mengilap. The Special One tak terkalahkan dalam delapan laga pembuka Premier League, dengan rincian tujuh kali menang dan sekali imbang.

"Ketika saya melihat beberapa pemain yang tak ada di lapangan seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Memphis Depay, Ashley Young. Kami masih memiliki banyak pemain bagus," Mourinho menambahkan.

"Jadi, ketika Piala Liga Inggris dan Liga Europa dimulai pada bulan September nanti, kami memiliki banyak pemain yang bisa turun dan mampu tampil kompetitif di semua kompetisi," tutur Mourinho.

Ini menandai kemenangan ke-507 Jose Mourinho sepanjang kariernya sebagai manajer. The Special One 154 kali meraih hasil imbang dan 106 kali kalah dari total 767 pertandingan. Presentase kemenangannya mencapai angka 66,1 persen.

Sumber: BT Sport

Video Populer

Foto Populer