Sukses


Mourinho: Manchester United Kini Tak Sedih Lagi

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho mempersembahkan kemenangan perdananya bersama Manchester United pada ajang Premier League 2016-2017. The Special One membawa MU menang 3-1 atas AFC Bournemouth, Minggu (14/8/2016).

Bertandang ke Goldsands Stadium, Manchester United menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Juan Mata pada menit ke-40, setelah memanfaatkan kesalahan back pass Simon Francis.

Setan Merah menciptakan dua gol tambahan pada paruh selanjutnya. Tandukan Wayne Rooney pada menit ke-59 membawa MU unggul 2-0. Tembakan kaki kanan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-64 menghadirkan gol ketiga untuk MU. Bournemouth hanya mampu membalas lewat aksi Adam Smith (69').

Premier League melansir, Manchester United memiliki 54 persen penguasaan bola dan 7 kali mengancam gawang Bournemouth dari 11 percobaan. Adapun, Bournemouth memiliki 1 peluang dari 5 percobaan.

"Saya bertemu skuat yang sedang dalam keadaan sedih pada hari pertama. Skuat yang tak bahagia dengan situasi yang mereka alami. Namun, saya kemudian menemukan tim yang ingin bekerja keras dan memenangkan banyak gelar, serta membuat bangga fans," ujar Mourinho.

"Bulan Agustus menjadi bulan yang membuat frustrasi untuk pemain, bukan tim. Itu karena hanya ada 1 pertandingan tiap pekan. Namun, kami memiliki Piala Liga dan Liga Europa pada bulan September nanti," ia menambahkan.

Kemenangan ini menambah catatan mentereng Jose Mourinho di Premier League. Pria asal Portugal ini tak terkalahkan dalam 8 pertandingan pembuka Premier League, dengan rincian tujuh kali menang dan sekali imbang.

"Kami juga akan memiliki beberapa laga internasional. Ini benar-benar pertandingan marathon dan kemudian ada jarak istirahat bagi semuanya. Itulah alasan mengapa kami memiliki skuat yang bagus," tutur Mourinho.

Kemenangan ini mengantar Manchester United sementara berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan tabungan tiga poin. Setan Merah menjalani laga kedua Premier League dengan menghadapi Southampton di Old Trafford (20/8/2016).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer