Sukses


Conte Beri Target 30 Gol untuk Diego Costa Musim Ini

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai penyerang Diego Costa musim ini akan memiliki peran penting di klub. Oleh sebab itu, penyerang asal Spanyol tersebut diharapkan bisa tampil tajam dengan mencetak hingga 30 gol di Premier League.

Sebelumnya, masa depan Costa di Chelsea sempat menjadi spekulasi pada musim panas ini. Hal itu terjadi setelah Conte memboyong penyerang anyar dari Marseille yakni Michy Batshuayi.

Selain itu, Conte juga diklaim masih memiliki minat untuk merekrut kembali Romelu Lukaku. Namun, segala rumor tersebut dimentahkan oleh Conte dan memilih untuk memaksimalkan potensi Costa di lini depan The Blues.

"Mengapa tidak memberikan target 20 hingga 30 gol? Diego Costa adalah seorang penyerang dan dia tahu akan gagasan saya dalam sepak bola. Bagi saya, penyerang harus selalu menjadi titik acuan bagi tim," kata Conte.

"Saya tidak suka penyerang banyak bergerak di dalam lapangan. Saya suka penyerang tetap berada di posisinya karena dia berkomitmen untuk mencetak gol dan berada di posisi yang tepat," ujar manajer asal Italia itu.

Musim ini menjadi edisi ketiga bagi Costa bermain untuk Chelsea. Sejak bergabung pada 2014, eks penggawa Atletico Madrid itu sudah mengoleksi 36 gol dalam 78 penampilannya untuk klub asal London Barat.

"Diego Costa adalah pemain hebat dan saya tahu dia adalah seorang finisher yang fantastis. Saya pikir dia masih bisa meningkatkan kemampuannya," ungkap pria berusia 47 tahun itu.

Costa berhasil menjawab tantangan perdana Conte dengan membantu Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United, Senin (15/8/2016) atau Selasa dini hari WIB. Chelsea sempat membuka keunggulan lebih dahulu melalui penalti Eden Hazard pada menit ke-47.

West Ham kemudian mencetak gol penyama pada menit ke-77 melalui aksi James Collins. Beruntung bagi Chelsea ketika Diego Costa mencetak gol kemenangan Chelsea pada menit ke-89. Kemenangan ini membuat John Terry dan kawan-kawan kini berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer