Sukses


Mantan Bintang Premier League Tewas Ditembak Polisi

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Manchester City dan Aston Villa, Dalian Atkinson, meregang nyawa di tangan pihak kepolisian. Atkinson tewas setelah ditembak dengan menggunakan senjata Taser atau senjata kejut.

Pihak kepolisian West Mercia mendapatkan panggilan darurat dari sebuah rumah di Meadow Close pada Senin (15/8/2016) sekitar pukul 01:30 dini hari waktu setempat. Sang penelpon mengaku mendapatkan serangan.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menembakkan senjata kejut ke tubuh Atkinson. Pria berusia 48 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan medis. Namun, dia dinyatakan meninggal 90 menit kemudian. Hingga kini, belum diketahui penyebab Atkinson dilumpuhkan dengan Taser.

Juru bicara Rumah Sakit Prince Royal mengungkapkan Atkinson meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit akibat serangan jantung. Hingga kini, Polisi West Mercia menolak berkomentar dengan alasan sudah melimpahkan kasus ini Komisi Etik Kepolisian Inggris.

"Saya kenal Atkinson sejak dia masih kecil. Dia adalah pesepak bola terkenal di masanya. Dia bersahabat. Setahu saya, dia tak pernah terlibat masalah," ungkap tetangga Atkinson yang tak ingin disebutkan namanya.

Semasa berkarier, Dalian Atkinson berposisi sebagai penyerang dan memulai karier profesionalnya bersama klub Ipswich Town. Dia pernah memperkuat beberapa klub ternama seperti Aston Villa, Fenerbahce, dan Manchester City. Pria kelahiran 21 Maret 1968 itu juga pernah memperkuat klub asal Korea Selatan, Daejon Citizen dan Jeonbuk Hyunadai Motors.

Atkinson pernah menciptakan gol spektakuler ke gawang Manchester United saat memperkuat Aston Villa pada partai final Piala Liga Inggris 1994. Dia membawa Aston Villa menang dengan skor 3-1.

Dia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan gol terindah Premier League 1992/1993. Gol itu dia cetak kala memperkuat Aston Villa pada laga melawan Wimbeldon.

Meksipun tak pernah memperkuat tim senior, Dalian Atkinson tercatat pernah bermain di timnas Inggris B pada tahun 1990. Dia menjadi pencetak gol tunggal The Three Lions kala dikalahkan Republik Irlandia dengan skor 1-4.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer