Sukses


Conte Ingin Jadikan Chelsea Seperti Juventus

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menatap percaya diri Premier League 2016-2017. Conte bertekad membawa The Blues meraih gelar juara, seperti yang pernah dilakukannya bersama Juventus.

Chelsea mengawali musim ini dengan hasil positif. John Terry dan kawan-kawan memtetik kemenangan 2-1 atas West Ham United pada laga pembuka liga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi yang perdana diraih Conte bersama klub barunya itu di kompetisi resmi. Oleh sebab itu, pelatih asal Italia itu yakin pengalamannya menjadikan Juventus sebagai juara Serie A bakal berguna bersama The Londoners.

Seperti diketahui, Juventus mengalami masa-masa yang sulit di liga sebelum kedatangan Conte pada 2011. Namun setelah itu, Conte langsung menempa I Bianconeri menjadi klub yang mendominasi Serie A hingga saat ini.

"Juventus tidak meraih gelar selama beberapa tahun terakhir dan awalnya di sana sangat tidak mudah. Saya ingat mereka memiliki mental yang lemah dan para pemain tidak memiliki kepercayaan diri," kata Conte.

"Sangat penting untuk bekerja keras dalam situasi seperti itu. Saya ingin kami pun terus bekerja keras," lanjut manajer berusia 47 tahun itu.

Hal itulah yang ingin dilakukan Conte bersama Chelsea musim ini. Menurut dia, ada kesamaan antara Juventus sebelum dia datang dengan Chelsea yang sekarang, yakni para pemainnya minim rasa kepercayaan diri.

"Kita bisa melihat situasi yang sama sekarang, bukan? Setelah musim yang buruk yakni finis di posisi ke-10 tak baik untuk para pemain. Mereka punya kepercayaan diri yang rendah dan para fans tak senang dengan situasi ini," ujar Conte.

"Jika kami terus kompak dalam situasi baik atau buruk, maka kami akan segera mencoba untuk kembali bermain demi meraih gelar. Memang tak mudah, tetapi kami harus mencoba. Kami harus menemukan motivasi dan semangat yang tepat untuk berjuang," ucap Conte.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (20/8/2016). 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer