Sukses


Mourinho: Pogba Sulit Saingi Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Paul Pogba bakal sulit menyaingi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Menurut Mourinho, trofi Ballon d'Or hanya untuk pemain yang mencetak banyak gol.

Dalam enam tahun terakhir, gelar pemain terbaik di dunia silih berganti diraih Messi dan Ronaldo. La Pulga sukses mendapatkan 'bola emas' pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, sedangkan CR7 merengkuhnya pada 2008, 2013, serta 2014.

Dominasi keduanya pun diprediksi masih akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Meski demikian, sejumlah pesepak bola diyakini mampu menyaingi Messi dan Ronaldo dalam meraih predikat pemain terbaik di dunia, salah satunya adalah Paul Pogba.

Selain masih berusia 23 tahun, Pogba juga memiliki skill mengolah bola di atas rata-rata. Selama empat musim berseragam Juventus, gelandang timnas Prancis itu mampu meraih empat trofi Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Namun, Mourinho pesimistis Paul Pogba mampu mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam merengkuh gelar FIFA Ballon d'Or. Selain berhasil meraih banyak gelar juara di level klub, Messi dan Ronaldo juga mampu mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim.

"Pertama-tama, ketika Anda berbicara mengenai pemain terbaik di dunia Anda segera mengingat pemain yang mencetak banyak gol. Anda tidak memberikan Ballon d'Or untuk kiper," ujar Mourinho.

"Mereka sekali memberi Ballon d'Or untuk Fabio Cannavaro, namun karena dia adalah kapten Italia yang sukses menjuarai Piala Dunia 2006, dan tidak ada terlalu banyak pemain top. Paolo Maldini tidak pernah mendapat Ballon d'Or, Javier Zanetti juga, kiper top sepanjang sejarah tidak pernah mendapatkannya," lanjut Mou.

Manajer asal Portugal itu menambahkan. "Anda fokus langsung kepada orang-orang yang mencetak banyak gol. Bisakah Pogba mencetak jumlah gol yang sama dengan Ronaldo dan Messi? 25 persen bahkan tidak."

"Saya percaya musim ini dia tidak mencetak 20 gol. Jika menjadi pemain terbaik di dunia berarti harus mencetak banyak gol, itu bukan intinya. Dia adalah salah satu gelandang terbaik, mungkin saya bisa mengatakan gelandang tengah terbaik di dunia," imbuhnya.

Paul Pogba ditebus Manchester United dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,5 trilun) pada 8 Agustus 2016. Nilai itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan harga Gareth Bale saat digaet Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Sumber: talkSPORT

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer