Sukses


Oscar: Chelsea Beruntung Absen di Liga Champions

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Oscar, menilai klubnya bisa mengambil keuntungan absen di Liga Champions untuk menaruh semua fokus demi meraih gelar Premier League 2016-2017.

Chelsea dipastikan tak akan berlaga di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Hal itu terjadi karena musim lalu, The Blues hanya mampu finis diurutan ke-10 klasemen kompetisi teratas Inggris itu.

Hasil ini menjadi yang terburuk sepanjang 15 tahun terakhir. Sebab, Chelsea selalu menjadi perwakilan Inggris di kompetisi antarklub elit Benua Biru tersebut.

"Saya yakin absen di Liga Champions bisa menjadi keuntungan untuk kami musim ini. Akan tetapi, kami juga tahu Liga Champions adalah kompetisi yang penting untuk klub ini karena setidaknya kami sudah bermain di sana selama empat tahun terakhir ketika saya berada di sini," kata Oscar.

"Musim ini kami punya fokus di liga sebagai tujuan utama. Saya pikir absen di Liga Champions bisa bermanfaat. Ini merupakan awal yang sangat bagus, kami punya pramusim yang baik dan pada pertandingan pertama liga kami juga bermain baik," ucap pemain asal Brasil itu.

Dengan demikian, pasukan asuhan Antonio Conte itu hanya berlaga di kompetisi domestik. Selain Premier League, Chelsea berpeluang meraih trofi lokal lain seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Chelsea mengawali Premier League 2016-2017 dengan kemenangan 2-1 atas West Ham United, Senin (15/8/2016). Pada laga selanjutnya, John Terry dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Vicarage Road, markas Watford, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer