Sukses


Pernah Dibuang Sir Alex, Pogba Tak Simpan Dendam

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, mengaku sama sekali tak memiliki dendam dengan Sir Alex Ferguson. Bahkan, gelandang timnas Prancis itu menyebut sangat menghormati Ferguson. 

Pogba merupakan pemain jebolan akademi sepak bola The Red Devils dari 2009 hingga 2011. Tampil impresif bersama tim junior, Paul Pogba mendapatkan kesempatan membela tim senior MU pada musim 2011-2012. 

Tetapi, manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, tak memberikannya kesempatan bermain secara reguler. Pemain 23 tahun tersebut akhirnya memilih hengkang dari Old Trafford dan gabung bersama Juve secara cuma-cuma. Padahal, Manchester United telah menawarkannya kontrak baru. 

Bersama I Bianconeri, karier Pogba melesat bak roket. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba tersebut berhasil membantu Juve meraih delapan gelar juara, termasuk empat trofi Serie A. 

Penampilan apik Paul Pogba bersama Juventus membuat Manchester United kepincut untuk meminangnya. Setelah mengeluarkan dana 89 juta poundsterling (Rp 1,5 trilun), MU membawa pulang Pogba ke Old Trafford pada 8 Agustus 2016. 

"Saya sangat menghormati dia, seorang manajer tersukses di dunia sepak bola. Saya juga sama sekali tak memiliki masalah dengannya," kata Pogba.

"Masalah yang saya miliki ketika itu adalah saya ingin bermain. Mungkin baginya hal itu terlalu dini, tetapi bagi saya itu sudah terlalu terlambat karena saya sudah siap. Saya banyak belajar darinya dan sangat menaruh hormat padanya. Saya berharap bisa bertemu dengannya lagi," lanjutnya. 

Paul Pogba telah menjalani laga debutnya bersama Manchester United saat menghadapi Southampton di Old Trafford pada laga pekan kedua Premier League, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB. Meski tak mencetak gol, dia turut membantu MU menang 2-0. 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer