Sukses


Bisa Cetak Banyak Gol untuk MU, Pogba?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai, sebagai pemain termahal di dunia, Paul Pogba tidak harus mencetak banyak gol untuk skuat Setan Merah. Pernyataan itu diungkapkan Mourinho menjelang pertandingan lanjutan Premier League kontra Southampton, di Old Trafford, Jumat (19/8/2016). 

Pogba kembali bergabung dengan MU dari Juventus pada musim panas 2016. The Red Devils harus rela menggelontorkan biaya transfer 90 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun, mengalahkan rekor transfer dunia milik Gareth Bale ketika hijrah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013. 

"Dapatkah Paul mencetak banyak gol seperti (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi? 25 persennya bahkan tidak. Saya yakin dalam semusim dia tidak bisa mencetak 20 gol. Jika menjadi pemain terbaik di dunia itu artinya harus mencetak banyak gol, itu bukan inti masalahnya," ujar Mourinho. 

"Dia adalah salah satu gelandang terbaik, mungkin saya juga dapat mengatakan gelandang terbaik di dunia," manajer asal Portugal tersebut menambahkan. 

Bersama Juventus, Pogba adalah andalan utama di lini tengah. Gelandang asal Prancis tersebut pun mampu membantu skuat I Bianconeri meraih delapan trofi, di antaranya 4 gelar Serie A, 2 Coppa Italia, 2 Piala Super Italia, selama tiga musim berkarier di Turin.

Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam Juventus, Pogba telah menjalani 178 pertandingan dan mencetak 34 gol serta 43 assist. Pada musim terakhir di Turin, menurut Squawka, akurasi umpan Pogba mencapai 83 persen, 37 persen akurasi tembakan, serta mampu menciptakan 54 peluang, dari 35 laga.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer