Sukses


Xherdan Shaqiri Ungkap Keburukan Josep Guardiola

Bola.com, Stoke - Gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri, mengatakan manajer Josep Guardiola tidak mempunyai komunikasi yang baik dengan para pemain. Hal itu dirasakan Shaqiri saat keduanya berada di Bayern Munchen.

Shaqiri mengawali karier di Bayern saat tim tersebut masih dilatih Jupp Heynckes pada 2012. Saat itu, Shaqiri mendapat 39 penampilan dan mencetak delapan gol untuk Die Roten.

Namun, setahun kemudian, keputusan Heynckes pensiun membuat Bayern memilih Guardiola. Dua musim ditangani Guardiola, Shaqiri lebih sering duduk di bangku cadangan dan hanya merasakan 42 pertandingan di berbagai ajang.

Guardiola pun meminjamkan Shaqiri ke Inter Milan pada pertengahan musim 2014-2015. Kini, pemain asal Swiss itu bermain untuk Stoke City.

"Dia pelatih yang sangat bagus dari apa yang dihasilkan di lapangan. Namun, komunikasinya sangat buruk bagi saya. Dia tidak banyak berbicara mengenai alasan mencadangkan pemain," kata Shaqiri.

"Tentu saja, hal ini sulit bagi pemain yang telah berlatih dan berusaha bermain dengan baik. Apalagi, dia berbicara kepada media bahwa pemain itu bagus dan sebagainya," ujar Shaqiri.

Shaqiri merasakan saat ini kiper Manchester City, Joe Hart, mengalami situasi serupa dengannya ketika masih di Bayern. Hart disingkirkan Guardiola yang memilih memercayai Willy Caballero di bawah mistar The Citizens.

"Saya tidak tahu apa masalah yang membuat Joe Hart dicadangkan. Setiap tim mempunyai masalah berbeda. Mungkin saja, pelatih tidak menyukainya. Ini terjadi kepada semua tim, termasuk bagaimana Manchester United memperlakukan Bastian Schweinsteiger," tutur Shaqiri.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer