Sukses


Kritik Pedas Guardiola untuk Sergio Aguero

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, tampil impresif pada awal musim ini. Kendati begitu, manajer The Citizens, Pep Guardiola mengkritik performa Aguero yang jarang membantu lini pertahanan. 

City berhasil menyapu bersih kemenangan pada tiga laga perdana musim 2016-2017. Mereka sukses mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1 pada 13 Agustus 2016, menang lima gol tanpa balas atas Steaua Bucuresti pada 17 Agustus, serta melumat Stoke City 4-1, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. 

Hasil positif itu tidak lepas dari ketajaman yang ditunjukkan Sergio Aguero. Striker asal Argentina tersebut sudah mengoleksi enam gol dari tiga laga yang dijalani bersama Manchester City.

Namun, Guardiola mengeluhkan kontribusi Aguero terhadap lini pertahanan. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menuntut penyerang 28 tahun tersebut untuk lebih sering membantu tim dalam mematahkan serangan lawan. 

"Aguero tahu kalau rekan-rekannya selalu membantunya untuk menciptakan peluang mencetak gol. Untuk itu dia juga harus membantu ketika kami kehilangan bola. Dia harus memberikan tekanan kepada pemain bertahan dan membatasi gerak mereka," jelas Guardiola.

Pada Januari 2017, The Citizens akan kedatangan Gabriel Jesus yang ditebus dari Palmeiras. Kehadiran bintang muda asal Brasil tersebut berpotensi mengancam posisi Aguero di lini depan Manchester City.

Jesus yang baru mengantarkan Brasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 merupakan pemain yang sanggup mengejar bola ketika timnya kehilangan penguasaan. Selain Jesus, Guardiola juga menaruh harapan tinggi kepada Kelechi Iheanacho.

"Kelechi Iheanacho selalu siap untuk tampil. Kami memerlukannya karena Aguero tidak bisa bermain terus sepanjang musim, yang pasti saya akan memainkan pemain yang berada dalam kondisi terbaik," ungkap manajer berusia 45 tahun tersebut.

Manchester City akan menjamu Steaua Bucuresti di Stadion Etihad pada leg kedua playoff Liga Champions, Kamis (25/8/2016) dini hari WIB. Sergio Aguero yang sukses mencetak hat-trick pada pertemuan pertama, diyakini akan kembali menjadi andalan City di lini depan. 

Sumber: Daily Mail

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer