Sukses


De Bruyne Tak Masalah Aguero 2 Kali Gagal Penalti

Bola.com, Bucuresti - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tak mempermasalahkan kegagalan Sergio Aguero mengeksekusi penalti pada leg pertama playoff Liga Champions kontra Steaua Bucuresti. Sebab, Aguero membayar lunas kegagalan tersebut dengan mencetak hat-trick.

Melawat ke markas Bucuresti di Arena Nationala, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB, Aguero memiliki dua kesempatan emas untuk membawa Man City memimpin pada menit ke-7 dan 20' lewat sepakan 12 pas.

Namun, penyerang timnas Argentina itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Aguero yang pertama berhasil ditepis kiper, sedangkan eksekusi yang kedua menerpa tiang gawang.

Dua kali gagal mencetak gol lewat titik putih tak meruntuhkan semangat juang Aguero. Penyerang 28 tahun tersebut berhasil menebus catatan minor itu dengan mengukir tiga gol, yakni menit ke-41, 79', dan 89'.

Man City pun menang dengan skor 5-0. Dua gol tambahan skuat Asuhan Pep Guardiola tersebut tercipta atas nama David Silva menit ke-13, dan Nolito menit ke-49.

"Saya pikir kami memperlihatkan performa yang benar-benar bagus. Pada akhirnya Sergio Aguero mencetak tiga gol," kata De Bruyne seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Jika Anda melakukan itu, tak seorang pun akan mengeluh mengenai dua penalti yang gagal. Sekarang kami tahu kemenangan ini adalah keuntungan yang benar-benar baik dan kami harus lolos minggu depan," lanjutnya.

Menang 5-0 pada leg pertama membuat langkah Manchester City lolos ke fase grup Liga Champions kian besar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Steaua Bucuresti di Stadion Etihad pada leg kedua playoff Liga Champions, 25 Agustus 2016.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer