Sukses


Kloop Yakin Daniel Sturridge Akan Kembali Tajam

Bola.com, Liverpool - Badai cedera yang kerap menghantam membuat penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, kehilangan ketajamannya. Namun manajer The Reds, Jurgen Klopp, yakin jika Sturridge akan kembali ke performa terbaik. 

Sturridge sempat menjadi pujaan publik Anfield usai ditebus dari Chelsea pada 2 Januari 2013. Selama empat setengah musim membela Liverpool, penggawa timnas Inggris itu mampu mencetak 53 gol dari 93 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Tetapi, performa apik Daniel Sturridge kerap diganggu badai cedera. Beberapa kali dia harus naik ke meja operasi untuk memulihkan kondisinya, mulai dari cedera hamstring, paha, engkel, hingga ligamen. 

Alhasil, dia lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang bermain bersama Liverpool. Meski begitu, Klopp percaya Sturridge akan bangkit dan kembali ke permainan terbaiknya. 

"Daniel masih menjadi pemain yang sangat cepat namun dia memiliki riwayat cedera dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak tahu bagaimana ini dapat mengubah psikologis seorang pemain," kata Klopp.

"Dia masih mencoba untuk kembali, dia masih merupakan pemain yang luar biasa dan pemain yang luar biasa membutuhkan ritme. Saya tidak membandingkannya dengan performa terdahulu," lanjutnya.

"Dia adalah pemain berkualitas seperti yang Anda butuhkan saat kondisinya pulih, sebisa mungkin saya akan membantunya namun sangat jarang seorang manajer dapat memberikan 100 persen apa yang pemain inginkan," ujar eks pembesut Borrusia Dortmund itu.

Saat ini kondisi Daniel Sturridge telah sepenuhnya pulih. Pada pekan kedua Premier League kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, Sturridge dipercaya bermain sejak menit awal. Sayang, dia gagal mencetak gol dan Liverpool kalah 0-2 dari Burnley.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer