Sukses


Sepekan Menuju Batas Transfer, Chelsea dan Arsenal Masih Kalem

Bola.com, London - Duo klub London, Chelsea dan Arsenal, sejauh ini masih menjadi klub yang terlihat pasif pada bursa transfer musim panas 2016. Padahal, batas akhir pembelian pemain baru menyisakan satu pekan lagi.

Chelsea baru mendatangkan dua pemain di bawah asuhan manajer Antonio Conte. The Blues sukses merekrut Michy Batshuayi dari Marseille dan N'Golo Kante dari Leicester City.

Untuk kedua nama tersebut, klub asal London Barat mengeluarkan dana senilai 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 trilun. Jika dirinci jumlah tersebut terdiri dari 33 juta poundsterling (setara Rp 579 miliar) untuk Batshuayi dan 32 juta poundsterling (setara Rp 561 miliar) untuk Kante.

Conte baru-baru ini mengaku memang pihaknya sedang berusaha mendatangkan pemain baru yang berprofesi sebagai bek. Hal itu terasa wajar jika mengacu pada jumlah bek yang dimiliki Chelsea saat ini.

Kubu Stamford Bridge hanya memiliki lima pemain bertahan yakni John Terry, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, dan Ola Aina. Sementara itu, Kurt Zouma belum diketahui kapan bisa kembali bermain.

"Jika salah satu dari bek kami cedera atau mendapatkan sanksi, maka kami akan mendapatkan masalah. Pihak klub dan saya sadar akan hal itu dan kami berbincang setiap hari untuk meningkatkan skuat ini," kata Conte.

Oleh sebab itu, Chelsea mulai dikaitkan dengan rencana mendatangkan Kalidou Kouliably (Napoli), Ricardo Rodriguez (VfL Wolfsburg), Giorgio Chiellini (Juventus), dan Alessio Romagnoli (AC Milan). Dari keempat nama di atas, yang paling berpeluang diboyong adalah Rodriguez.

Selain bek, Chelsea juga dikaitkan dengan rencana mendatangkan penyerang dan kiper anyar. Adalah Mario Mandzukic (Juventus), Romelu Lukaku (Everton), dan Eduardo (Dinamo Zagreb) yang masuk dalam radar Chelsea.

Sama seperti Chelsea, Arsenal sejauh ini baru memboyong tiga pemain yakni Takuma Asano dari Sanfrecce Hiroshima, Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach, dan Rob Holding dari Bolton Wanderers.

Manajer Arsene Wenger pernah mengaku The Gunners sedang berusaha mendatangkan bek anyar. Hal itu ingin dilakukan karena Per Mertesacker dan Gabriel Paulista mengalami cedera.

Sosok yang masuk dalam radar tim Meriam London adalah bek Valencia, Shkodran Mustafi, Omer Toprak (Bayer Leverkusen), Simon Kjaer (Fenerbahce), dan Jonny Evans (West Bromwich Albion). Mustafi menjadi yang paling favorit, namun sejauh ini belum ada kesepakatan terjalin.

"Mustafi? Kami berharap kesepakatannya segera terwujud. Kami sedang berjuang untuk menemukan pemain yang kami butuhkan," ucap Wenger.

Geliat transfer Chelsea dan Arsenal terlihat pasif jika dibandingkan dengan Manchester City, Manchester United, dan Liverpool. Seperti diketahui, City sejauh ini sudah memboyong enam pemain anyar, MU memboyong empat pemain baru, dan Liverpool merekrut lima pemain.

Jika ingin memperkuat skuatnya, Conte dan Wenger harus segera mewujudkan keinginan mereka. Sebab, bursa transfer musim panas tahun ini tinggal menyisakan waktu sepekan sebelum ditutup pada 1 September 2016.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer