Sukses


Eduardo Ungkap Alasan Pilih Gabung Chelsea

Bola.com, London - Kiper timnas Portugal, Eduardo, mengungkapkan jika Henrique Hilario adalah sosok yang membuatnya menerima pinangan dari Chelsea. Eduardo menyebut jika Hilario yakin dirinya bakal memiliki karier gemilang bersama The Blues.

Penjaga gawang 33 tahun tersebut ditebus Chelsea dari Dinamo Zagreb dengan banderol yang kabarnya mencapai 1,5 juta poundsterling. Eduardo menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama skuat London Biru.

Kehadiran Eduardo membuat Chelsea memiliki tiga penjaga gawang untuk musim ini. Sebelumnya, mereka telah mempunyai Thibaut Courtois dan Asmir Begovic untuk menempati pos di bawah mistar gawang.

Hilario yang pernah berseragam Chelsea dari 2006 hingga 2014 berperan penting dalam keberhasilan mendapatkan servis Eduardo. Hilario yang kini menjabat sebagai asisten pelatih kiper Chelsea merayu Eduardo agar mau bermain di Stamford Bridge.

"Tentu saja saya berteman akrab dengan Hilario. Dia adalah teladan bagi saya dan dia mengatakan pada saya jika saya memiliki kemampuan untuk menjadi penjaga gawang di Chelsea," jelas Eduardo.

"Semua pemain Portugal yang bermain di sini mengaku betah dan bagi mereka ini adalah kesempatan yang tidak boleh saya lewatkan," jelasnya.

Eduardo sudah menjadi kiper selama 15 tahun dan Chelsea adalah klubnya yang kedelapan. Sampai saat ini, dia sudah tampil sebanyak 344 kali untuk berbagai klub, dan mampu mencatatkan 135 clean sheet. Sementara itu, untuk timnas Portugal, dia mencatatkan 35 caps dan melakoni debut pada Februari 2009.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer