Sukses


Chelsea Kuasai Klasemen Premier League Usai Hajar Burnley

Bola.com, London - Chelsea melanjutkan tren positif mereka di PremierLeague 2016-2017 usai meraih kemenangan 3-0 atas Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (27/8/2016) malam WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Eden Hazard (9'), Willian (41'), dan Victor Moses (89').

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan sembilan poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Manchester City, Manchester United, dan Hull City yang memiliki enam poin belum bermain.

Sementara itu,  Burnley harus puas turun ke posisi 13 klasemen dengan raihan tiga poin. Posisi mereka pun masih bisa digeser oleh tujuh tim di bawahnya.

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Chelsea agresif sejak laga dimulai. Peluang perdana The Blues tercipta melalui aksi Branislav Ivanovic pada menit ketujuh yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya itu masih melayang di atas mistar gawang Burnley.

Dua menit berselang, publik Stamford Bridge bergemuruh usai Eden Hazard membuka keunggulan. Menerima operan Nemanja Matic dari tengah lapangan, Hazard kemudian menggiring bola dan melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Tom Heaton.

Usai gol tersebut, Chelsea semakin agresif melancarkan serangan. Memasuki menit ke-27, giliran John Terry yang mencoba peruntungan. Namun, tandukannya masih bisa diselamatkan oleh Heaton.

Pada menit ke-41, Willian sukses membantu Chelsea unggul 2-0. Menerima operan Diego Costa, pemain asal Brasil itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek sudut kiri gawang.

Burnley nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-43. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Scott Arfield masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Memasuki paruh kedua laga, Chelsea semakin sulit dibendung. Pada menit ke-56, pasukan Biru London nyaris mencetak gol ketiga. Berawal dari sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan oleh Hazard dengan tendangan voli.

Namun, bola masih mampu ditepis Heaton. Bola lalu mengarah ke Terry yang sudah berdiri di depan gawang. Sayang, tendangan Terry terlalu keras sehingga membuat bola mengangkasa di atas mistar gawang Burnley.

Diego Costa nyaris mencetak gol pada menit ke-67. Menerima operan Hazard, Costa melepaskan sepakan namun masih melebar. Burnley balik menekan pada menit ke-73 melalui aksi Ben Mee. Namun, tandukannya masih belum tepat sasaran.

Chelsea akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-89 melalui aksi Victor Moses. Berawal dari serangan balik cepat, Pedro melepaskan umpan silang yang diselesaikan oleh Moses dengan sepakan kaki kanan keras. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Chelsea tampil dominan dengan memiliki 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya akurat. Sedangkan Burnley hanya mendapatkan enam percobaan dan tak ada yang tepat sasaran.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 8-Oscar, 10-Eden Hazard (11-Pedro Rodriguez 81'), 22-Willian (15-Victor Moses 77'), 19-Diego Costa (23-Michy Batshuayi 80')
Manajer: Antonio Conte (Italia)

Burnley: 1-Tom Heaton, 2-Matthew Lowton, 5-Michael Keane, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward, 16-Steven Defour (41-Aiden O'Neill 57')
, 8-Dean Marney (26-James Tarkowki 72'), 37-Scott Arfield (25-Johann Gudmundsson 57'), 21-George Boyd, 9-Sam Vokes,7-Andre Gray
Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer