Sukses


Agen Pastikan Joe Hart Gabung Torino

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Joe Hart akan dipinjamkan oleh Manchester City ke klub Serie A Italia, Torino. Demikian penuturan agen pemain berkebangsaan Inggris itu, Jonathan Barnett.

Joe Hart dicopot dari posisi penjaga gawang utama oleh manajer baru Manchester City, Pep Guardiola. Alasannya, manajer berkebangsaan Spanyol itu kecewa dengan penampilan Hart bersama timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016.

Guardiola kemudian memboyong kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Pep kemudian mengonfirmasi bahwa Hart hanya akan menjadi penjaga gawang ketiga City, setelah Bravo dan Willy Caballero.

Penjaga gawang 29 tahun tersebut saat ini terus mencari alternatif klub yang mau menampung dan memberikan jaminan posisi kiper utama. Torino telah menyatakan diri bersedia menampung Hart.

Federasi Sepak bola Inggris (FA) hari ini, Selasa (30/8/2016), telah memberikan izin kepada Hart untuk meninggalkan pemusatan latihan Timnas Inggris dan menyelesaikan proses kepindahannya ke Torino.

"Ya, Joe Hart akan bermain di Torino. Proses kepindahannya sudah selesai. Dia setuju bermain untuk Torino dan Manchester City sudah memberikan lampu hijau," ungkap Barnett.

Pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Hart harus bermain secara reguler jika ingin mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang utama The Three Lions.

"Saya yakin Joe Hart akan mengatakan kepada kami bahwa hal ini akan terjadi. Jadi, kami bisa bersiap jika proses kepindahannya benar-benar terjadi," ujar Allardyce.

"Kami telah bertemu Hart hari ini untuk membicarakan masalah kepindahannya. Kami akan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," dia menambahkan.

Joe Hart bergabung bersama Manchester City dari Shresbury Town pada tahun 2006. Pemain kelahiran 19 April 1987 itu total tampil 348 kali membela City dan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan pada 167 laga.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer