Sukses


Hazard: N'Golo Kante Bermain Seperti Tikus

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menjuluki N'Golo Kante seperti tikus karena terkesan dengan pergerakannya yang tak kenal lelah menyusuri lapangan.

Kante bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini dari Leicester City seharga 32 juta poundsterling atau setara Rp 520 miliar. Pemain asal Prancis itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

Bersama The Blues, Kante pun langsung mendapatkan posisi inti di bawah asuhan manajer Antonio Conte. Pemain berusia 25 tahun itu sudah tampil selama 270 menit dalam tiga laga awal Premier League 2016-2017.

Kontribusi Kante langsung terlihat karena membuat lini tengah Chelsea menjadi kokoh. Pemain asli binaan akademi Boulogne kerap membuat lawan frustrasi setelah serangannya kandas di lini tengah.

"N'Golo Kante memberi kami kepercayaan diri. Kami ingin mencoba untuk menggiring bola dan melewati pemain karena kami tahu jika kami mencoba. Namun, bila gagal melewati lawan dan kami kehilangan bola, dia berada di belakang kam dan mencoba merebut bola itu lagi," kata Hazard kepada Chelsea TV.

"Dia adalah pemain yang fantastis. Dia bermain seperti tikus yang bergerak kemana saja dan memiliki mentalitas yang bagus. Senang rasanya bermain dengan pemain top," ujar pemain asal Belgia itu.

Kante kemudian menanggapi sebutan unik dari Hazard itu dengan santai. Menurut dia, apa yang dilakukannya di lapangan adalah untuk membantu Chelsea meraih kemenangan.

"Saya akan mencoba memberikan penampilan terbaik untuk tim. Jika berhasil melakukannya, saya senang. Saya berharap bisa terus melakukan hal semacam ini dan membantu tim meraih kemenangan sehingga semuanya senang," ucap Kante.

Chelsea saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi sembilan poin. The Londoners hanya kalah agresivitas gol dengan Manchester City di puncak klasemen dengan raihan poin sama.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer