Sukses


Schmeichel: Transfer Mahal Pogba Jadi Bukti Ambisi Besar MU

Bola.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel, tak mempermasalahkan transfer mahal yang dilakukan mantan klubnya demi memulangkan Paul Pogba ke Old Trafford.

Sejak berpisah dengan Sir Alex Ferguson pada 2013, MU kemudian menjelma menjadi klub yang doyan menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain. Puncak kebiasaan baru tersebut terlihat pada bursa transfer musim panas 2016-2017.

MU memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Pogba dari Juventus senilai 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun. Jumlah tersebut juga menjadikan Pogba sebagai pemain dengan biaya transfer termahal di dunia.

Meski begitu, Schmeichel yakin jumlah uang banyak yang dikeluarkan untuk Pogba menjadi bukti jika MU bertekad mengembalikan kejayaannya.

"Anda bisa saja hanya berdebat soal bagaimana kami melepasnya pada kesempatan pertama. Tetapi, yang terpenting saat ini adalah soal penegasan dari Manchester United yakni mereka memiliki seorang pemain terbaik di dunia di posisinya," kata Schmeichel kepada Omnisports.

"Kami tak peduli seberapa mahal dia, karena kami faktanya mampu membayar biaya transfernya. Kini, tak hanya Manchester City, Chelsea atau klub kaya lainnya yang bisa membeli pemain mahal, tetapi kami juga mampu," ujar Schemichel yang bermain untuk MU rentang 1991-1999.

"Kami bisa membuat uang sendiri dan tak butuh seseorang yang memasok uang. Itu menjadi bukti betapa suksesnya Manchester United dan kami bisa membeli segala pemain yang kami inginkan," ucap pria asal Denmark itu.

Pogba sejauh ini sudah bermain dalam dua laga Premier League 2016-2017. Pemain 23 tahun itu berpeluang membuka keran golnya untuk Setan Merah kala menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer