Sukses


Emmanuel Petit Dendam Perlakuan Buruk Chelsea

Bola.com, Paris - Legenda tim nasional Prancis, Emmanuel Petit, kecewa dengan perlakuan Chelsea selama kariernya di Stamford Bridge pada 2001-2004.

Petit bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada 2001. Ketika itu, The Blues harus membayar 9,7 juta poundsterling untuk menebus Petit dari Blaugrana.

Sejak bergabung, Petit langsung menembus skuat reguler Chelsea. Namun, semuanya berakhir ketika dia mengalami cedera lutut. Akibat cedera tersebut, Petit menghabiskan musim 2003-2004 di bangku cadangan. Kemudian, pria berpostur 185 cm itu dilepas dengan status bebas transfer pada akhir musim.

Petit menyayangkan cara Chelsea dalam memperlakukannya ketika cedera. Oleh sebab itu, pemain yang terkenal dengan rambut kuncir itu merasa muak ketika mengingat kembali masa-masa kariernya bersama klub asal London Barat tersebut.

"Saya sangat tidak bahagia dengan kenyataan mengakhiri karier di Chelsea yakni berada di ruang ganti, dengan tim medis, dan Roman Abramovich. Saya merasa muak. Itulah alasan mengapa saya hengkang dan hingga saat ini tak pernah memberikan kabar pada mereka," kata Petit kepada SFR Sport 1.

"Penampilan saya menurun drastis karena mengalami cedera lutut dan itu sangat mengganggu. Tetapi, saya sudah melupakan semuanya. Saya menyembunyikan kebenaran dari tim medis yakni saya sebenarnya masih ingin terus bermain sepak bola," ujar pria yang kini berusia 45 tahun itu.

Petit akhirnya mengumumkan pensiun dari sepak bola pada 1 Juli 2004. Secara keseluruhan, Petit mengoleksi 66 penampilan, sembilan gol, dan lima trofi untuk Chelsea.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer