Sukses


Hasil Penjualan Jersey Pogba dan Ibrahimovic Sampai Rp 4,6 T

Bola.com, Manchester - Manchester United mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Namun, pengeluaran besar itu ternyata mampu tertutupi melalui penjualan jersey pemain.

Manchester United mengeluarkan dana sebesar sebesar 148 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk membeli 3 pemain baru. Mereka adalah Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Adapun, penyerang Zlatan Ibrahimovic didatangkan secara gratis dari PSG.

Meski didapat secara gratis, Ibrahimovic mampu mendatangkan keuntungan yang luar biasa. Seperti dilansir The Sun, penjualan jersey pemain berkebangsaan Swedia itu mencapai 76 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Adapun, MU juga mengalami surplus dari penjualan jersey gelandang barunya, Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis itu saat ini memegang status sebagai pemain termahal dunia setelah dibeli dari Juventus seharga 93 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun).

Hasil penjualan jersey milik Pogba mencapai 190 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun). Jika dijumlah, hasil penjualan jersey dari kedua pemain itu mencapai 266 juta poundsterling (Rp 4,6 triliun)

Ibrahimovic dan Pogba bakal jadi andalan Setan Merah pada bigmatch bertajuk Manchester derby melawan Manchester City yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Sky Sports pada Rabu (7/9/2016) memperkirakan bahwa skuat yang akan Manchester United turunkan pada pertandingan nanti memiliki banderol sebesar 350.55 juta poundsterling (Rp 6,098 triliun).

Sementara itu, skuat yang akan diturunkan Manchester City memiliki banderol 321 juta poundsterling (Rp 5,5 triliun). Jika ditotal, 22 pemain dari kedua klub memiliki banderol 685,7 juta poundsterling (sekitar Rp 12 triliun).

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer