Sukses


Prediksi Arsenal Vs Southampton: Momentum Tepat

Bola.com, London - Arsenal akan menantang Southampton dalam lanjutan Premier League pekan keempat pada Sabtu (10/9/2016), di Emirates Stadium.

The Gunners berupaya memanfaatkan momentum kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Watford yang berkesudahan 3-1. Olivier Giroud dkk menargetkan raihan poin penuh di hadapan suporternya sendiri sekaligus memperbaiki posisi klasemen liga.

Kemenangan perdana di kandang Watford membuat para pendukung Arsenal kembali mempercayai kiprah Arsene Wenger. Maklum saja, pada dua laga awal Premier League, Tim Meriam London sempat mengalami hasil yang kurang memuaskan di antaranya kalah 3-4 dari Liverpool serta hanya bermain imbang 0-0 dengan Leicester.

Menghadapi Soton, Arsenal masih belum bisa diperkuat sejumlah penggawanya akibat cedera. Tercatat Per Mertesacker, Danny Welbeck, Alex Iwobi serta Gabriel Paulista kemungkinan besar belum dapat diturunkan pada laga ini. Sedangkan Aaron Ramsey yang saat ini masih dalam tahap pemulihan, diperkirakan sudah dapat mengisi daftar susunan pemain meskipun kemungkinan diturunkan masih terbilang kecil.

Sementara itu, penggawa anyar yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini seperti Lucas Perez dan Shkodran Mustafi bisa jadi senjata rahasia bagi Wenger pada pertandingan ini. Mustafi bahkan diprediksi mengisi salah satu posisi starting line-up di lini belakang.

Di kubu Southampton, memiliki masalah serupa dengan apa yang dialami Arsenal soal kebugaran pemain. Beberapa di antaranya, seperti Ryan Bertrand, Oriol Romeu, Florin Gardos serta Jeremy Pied yang dipastikan akan absen menghadapi The Gunners di Emirates Stadium.

Dampak dari absennya sejumlah pilar tersebut tercermin dari hasil tiga pertandingan awal Premier League musim ini. Tim asuhan Claude Puel itu belum sekalipun menorehkan raihan tiga angka. The Saints hanya mampu meraih dua poin dan terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara.

Di atas kertas, Arsenal diperkirakan dapat menuntaskan raihan tiga poin. Selain materi pemain yang cenderung lebih komplet, faktor mentalitas serta motivasi bermain di kandang akan menjadi modal utama tim asuhan Arsene Wenger ini untuk membekuk Southampton.

Namun jangan abaikan faktor sejarah antarkedua tim. Dalam tiga pertemuan terakhir, The Gunners dua kali dibekuk The Saints dan bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium. Bahkan, tim Gudang Peluru tidak sekalipun mampu menceploskan gol ke gawang Soton. Setidaknya hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi Southampton mempermalukan Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Santiago Cazorla, Granit Xhaka, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Theo Walcott, Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Jose Fonte, Matt Targett, Virgil van Dijk, Steven Davis, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Dusan Tadic, Charlie Austin

Manajer: Claude Puel (Prancis)

3 dari 3 halaman

Head to Head

Head to Head

3/2/2016 Arsenal 0-0 Southampton (Premier League)
27/12/2015 Southampton 4-0 Arsenal (Premier League)
1/1/2015 Southampton 2-0 Arsenal (Premier League)
4/12/2014 Arsenal 1-0 Southampton (Premier League)
24/9/2014 Arsenal 1-2 Southampton (Piala Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:

6/8/2016 Viking 0-8 Arsenal (Partai Persahabatan)
8/8/2016 Arsenal 3-2 Manchester City (Partai Persahabatan)
14/8/2016 Arsenal 3-4 Liverpool (Premier League)
20/8/2016 Leicester City 0-0 Arsenal (Premier League)
27/8/2016 Watford 1-3 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Southampton:

4/8/2016 Southampton 1-1 Espanyol (Partai Persahabatan)
7/8/2016 Southampton 1-0 Athletic Club (Partai Persahabatan)
13/8/2016 Southampton 1-1 Watford (Premier League)
20/8/2016 Manchester United 2-0 Southampton (Premier League)
27/8/2016 Southampton 1-1 Sunderland (Premier League)

Prediksi Bola.com

Arsenal 55-45 Southampton

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer