Sukses


Pep Guardiola Ternyata Pernah Tolak MU

Bola.com, Barcelona - Semasa masih aktif bermain, Pep Guardiola ternyata pernah mendapatkan tawaran untuk memperkuat Manchester United. Namun, Pep bersikeras untuk menolak tawaran tersebut.

Hal itu terjadi pada musim 2000/2001. Kala itu, Agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, memaparkan Sir Alex Ferguson memintanya untuk bisa bertemu langsung dengan Pep Guardiola. Namun, Pep bersikeras tidak akan berbicara dengan klub apa pun sebelum kontraknya di Barcelona habis.

"Manchester United adalah salah satu klub yang serius ingin mendapatkan tanda tangannya. Sampai saat ini, Pep tidak mau membicarakannya.Dia tetap mempertahankan prinsipnya tersebut, bahkan saat Manchester United mencoba mendapatkannya," ungkap Josep Maria Orobitg.

"Manchester United adalah salah satu klub yang serius ingin mendapatkan tanda tangannya. Sampai saat ini, Pep tidak mau membicarakannya," ucap Jose dalam sebuah wawancara di radio. "Dia tetap mempertahankan prinsipnya tersebut, bahkan saat Manchester United mencoba mendapatkannya," ia menambahkan.

Setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2001, Guardiola bergabung bersama klub Serie A, Brescia. Semusim di sana, Pep kemudian pindah ke AS Roma, Al Ahli, dan Dorados.

"United menekan saya untuk mempertemukan mereka dengan Pep, sedangkan Pep belum menyampaikan ke presiden klub bahwa dia tidak akan bertahan di Barcelona. Akhirnya Pep menolak rencana pertemuan tersebut, bahkan dia melakukan penolakan selama 8 bulan," ia menambahkan.

"Setelah itu, United mengabaikan ketertarikan mereka kepada Pep Guardiola, bahkan saya sempat tidak berbicara dengan perwakilan dari MU karena mereka sangat marah," jelas sang agen.

Pep Guardiola kini menjabat sebagai manajer Manchester City. Pria berusia 45 tahun itu akan menjalani ujian berat pertamanya bersama City pada laga bertajuk Manchester derby kontra Manchester United. Laga itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

 Sumber : Express

 

Video Populer

Foto Populer