Sukses


Wenger Dukung Wilshere Latih Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Jack Wilshere memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pelatih. Wenger pun mendukung penuh jika Wilshere duduk di kursi manajer The Gunners pada masa mendatang.

Pemain 24 tahun tersebut merupakan jebolan asli akademi sepak bola Arsenal. Tampil gemilang bersama tim junior, Wilshere mendapat kepercayaan membela skuat Meriam London pada musim 2008-2009, ketika masih berusia 16 tahun dan 256 hari.

Setelah hampir sembilan musim membela Arsenal, Wilshere harus angkat kaki dari Stadion Emirates. Kehadiran Granit Xhaka pada bursa transfer awal musim ini membuat Arsenal meminjamkan pemain asal Inggris tersebut ke Bournemouth.

Bagi Wenger, Jack Wilshere merupakan pemain yang berkualitas. Dia percaya, Wilshere tidak hanya memiliki karier cemerlang sebagai pesepak bola, tetapi juga ketika melanjutkan peran sebagai pelatih.

"Saya berharap dia menghabiskan seluruh kariernya di sini. Tentu saja suatu hari nanti dia akan mengambil posisi saya sebagai manajer. Dia memiliki otak sepak bola yang sebenarnya dan memahami sepak bola," jelas Wenger.

"Saya melihat masa depannya ada di klub ini. Dia akan menghabiskan waktunya di sepak bola, karena dia adalah manusia sepak bola. Dia memiliki pandangan pada semua orang, itu ada dalam dirinya," papar manajer asal Prancis tersebut.

Jack Wilshere kemungkinan besar akan menjalani debutnya bersama Bournemouth dalam laga pekan keempat Premier League kontra West Bromwich Albion di Vitality Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Sementara itu, Arsenal menghadapi Southampton di Stadion Emirates. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer