Sukses


Catatan Sensasional Guardiola Usai Berpesta di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Josep Guardiola meraih kemenangan pertama pada Manchester Derby usai membawa Manchester City unggul dengan skor 2-1. Dua gol ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), lahir dari Kevin De Bruyne (15') dan Kelechi Iheanacho (36'). Pep-pun mencatat prestasi sensasional.

Ia menjadi satu di antara manajer Manchester City yang langsung mempermalukan Manchester United pada kesempatan pertama dan terjadi di markas lawan. Tak hanya itu, ia semakin mencatat angka dominan kala bersua Jose Mourinho.

Guardiola juga tercatat sebagai satu-satunya manajer dalam sejarah Manchester City, yang mampu menuai enam kemenangan beruntun. Artinya, ia mencatat hasil maksimal dari seluruh pertandingan di awal musim.

Manchester City mengawali musim ini kala menekuk Sunderland dengan skor 2-1. Setelah itu, mereka menuai hasil maksimal kala dijamu Steaua Bucuresti pada ajang Liga Champions dengan skor 5-0. Berturut-turut, The Citizens menang atas Stoke City (4-1), Steaua Bucuresti (1-0), West Ham United (3-1) dan Manchester United (2-1).

Performa tersebut juga menjadi catatan terbaik sepanjang karier Guardiola. Kala menjalani musim debut bersama Barcelona, ia gagal pada partai resmi ketiga. Pada musim 2008-2009, ia menuai dua kemenangan awal, yakni atas Wisla Krakow, pada ajang Liga Champions. Dua pertemuan, Barcelona unggul dengan skor 4-0 dan 1-0.

Sayang, pada partai ketiga, sekaligus pekan pertama La Liga 2008-2009, Barcelona harus mengakui keunggulan Numancia di markas lawan. Gol musuh lahir dari aksi Mario pada menit ke-13.

Saat pindah ke Bayern Munchen, Guardiola juga tak sukses pada partai awal. Debut eks gelandang bertahan tersebut justru berakhir pilu setelah timnya kalah dari Borussia Dortmund. Pada Liga Pokal tersebut, FC Hollywood takluk dengan skor 2-4.

Kala itu, Arjen Robben mencetak dua gol pada menit ke-54 dan 64'. Namun, gawang Die Roten, julukan Bayern Munchen, 4 kali bobol berkat aksi Marco Reus (6', 86'), gol bunuh Daniel van Buyten pada menit ke-56, dan Ilkay Gündogan (57').

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer