Sukses


Mourinho: Wasit MU Vs City Lakukan 2 Kesalahan Besar

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai wasit Mark Clattenburg melakukan dua kesalahan besar saat memimpin pertandingan Setan Merah melawan Manchester City, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). 

MU kalah 1-2 dari City. Kemenangan skuat asuhan Pep Guardiola ditentukan gol Kevin De Bruyne pada menit ke-17 dan Kelechi Iheanacho (38'), sedangkan satu-satunya torehan The Red Devils dikreasi Zlatan Ibrahimovic (45'). 

"Mark membuat dua kesalahan. (Pelanggaran) Claudio Bravo harusnya penalti dan diganjar kartu merah. Jika salah satu pemain saya melakukan itu di tengah lapangan, mereka akan mendapat kartu merah dan tendangan bebas," ujar Mourinho, seusai pertandingan.

"Di kotak penalti akan lebih sulit untuk tidak memberikan hal tersebut dan ternyata dia (Clattenburg) memang tidak ingin memberikannya."

"Pelanggaran lain adalah handsball Nicolas Otamendi. Beberapa pengamat akan mengatakan tidak karena bola mengenai bagian belakang lengan, tetapi dia (Otamendi) tahu. Dia melihat ke arah bola. Kami tidak senang dengan keputusan ini," ia menambahkan. 

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Manchester City menciptakan enam peluang emas dari 18 percobaan, dengan penguasaan bola 60 persen, sementara Manchester United melepaskan tiga tembakan akurat dari 14 upaya.

"Saya tidak senang dengan penampilan pada babak pertama. Padahal, babak pertama lebih penting ketimbang paruh kedua. Jelas, gol pertama (De Bruyne) itu mengecewakan. Kami seperti memberi mereka (City) keuntungan selama 45 menit," kata Mourinho. 

Meski kalah, MU tetap menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin sembilan dari empat laga. Namun, posisi mereka bisa tergusur andai Everton mampu menang atas Sunderland, Selasa (13/9/2016).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer