Sukses


Wenger Minta Pendukung Arsenal Bersabar pada Lucas Perez

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta suporter The Gunners untuk bersabar terhadap Lucas Perez. Menurut Wenger, Perez masih butuh beradaptasi dengan gaya bermain di Premier League. 

Sukses mencetak 17 gol bersama Deportivo La Coruna pada musim lalu membuat Arsenal tertarik menggaet Lucas Perez. Skuat Meriam London butuh pemain asal Spanyol tersebut untuk menambah solid lini depan. 

Setelah melakukan pendekatan, Arsenal akhirnya berhasil mendapatkan servis Perez. The Gunners menebus bomber 28 tahun itu dari Deportivo dengan banderol 20 juta euro (Rp 297 miliar).

Dia pun menjalani laga debutnya ketika Arsenal menghadapi Southampton pada pekan keempat Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Bermain sejak menit awal, performa Perez tak terlalu memuaskan. 

Berdasarkan statistik di Whoscored, Perez hanya melepaskan satu tembakan, memenangkan sekali duel udara, dan akurasi umpannya yang mencapai 69 persen. Alhasil, dia ditarik keluar lapangan pada menit ke-62 dan digantikan Olivier Giroud. 

"Kami sudah mencetak banyak gol sejak awal musim, tetapi kami membeli satu striker lagi karena kami membutuhkannya. Mari berikan dia waktu dan jangan menghakiminya terlalu cepat," ujar Wenger.

"Saya rasa musim lalu dia mencetak 17 gol di Spanyol. Pada babak kedua, saya pikir dia bermain lebih baik. Memang tidak mudah menjalani debut di kandang, ada tekanan yang begitu besar padanya karena semua orang memperhatikan dirinya dibanding pemain lain," lanjutnya.

Pada akhirnya Arsenal tetap berhasil mendulang tiga poin. Mereka menang 2-1 atas Southampton. Dua gol The Gunners dicetak Laurent Koscielny (29') dan Santi Cazorla (90+3'), sedangkan gol The Saints tercipta setelah Petr Cech melakukan gol bunuh diri menit ke-18.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer