Sukses


Legenda Liverpool Jadikan Pogba Kambing Hitam Kekalahan MU

Bola.com, Manchester - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai kekalahan Manchester United 1-2 dari Manchester City pada laga bertajuk Manchester derby, Sabtu (10/9/2016), tak lepas dari kecerobohan gelandang Paul Pogba.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester City unggul 2 gol lebih dulu melalui aksi Kevin de Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho (36'). MU hanya mampu membalas melalui gol Zlatan Ibrahimovic (42').

Setelah pertandingan ini, performa Paul Pogba banyak mendapatkan kritik di dunia maya, termasuk dari Carragher. Whoscored melansir, pemain berkebagsaan Prancis itu melepaskan satu tembakan dan 10 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 78 persen.

"Jose Mourinho sama sekali tidak terbantu dengan penampilan Pogba pada saat itu. Penampilan Pogba pada paruh babak pertama adalah penampilan yang paling tidak disiplin yang pernah saya lihat dari pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah," ujar Carragher.

"Dia bermain seperti pemain amatir, hanya melakukan hal yang dia inginkan, dan berlari ke tempat yang dia suka. Saya merasa kasihan terhadap Fellaini karena dia ditinggal sendirian oleh Pogba yang seharusnya berduet dengannya," ia menambahkan.

Pogba, sebut Carragher, seharusnya lebih menekankan kontrol diri saat menemani Fellaini di lini tengah sehingga tidak terjadi kecerobohan yang berbuah gol City.

"Mourinho seharusnya tidak memberikan izin kepada Pogba untuk berkeliaran, disaat City punya David Silva dan Kevin de Bruyne. Kecerobohannya membuat Silva punya ruang yang sangat luas untuk memperlemah United. Tampaknya, dia tidak bisa berkerjasama dengan baik," tutur Carragher.

Paul Pogba menjadi pusat perbincangan para pecinta sepak bola dunia pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong Manchester United dari Juventus seharga 89,2 juta poundsterling (Rp 1,5 miliar).

Sejauh ini, Paul Pogba sudah 3 kali memperkuat MU pada ajang Premier League. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba pada laga debutnya bersama MU melawan Southampton, (19/8/2016).

Sumber : Dailymail

Video Populer

Foto Populer