Sukses


FA Anggap Aguero Lakukan Tindakan Brutal kepada Bek West Ham

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengungkapkan, alasan pihaknya memberikan hukuman tiga laga untuk Sergio Aguero karena striker Manchester City itu dianggap melakukan tindakan brutal terhadap bek West Ham United, Winston Reid. 

Insiden antara Aguero dan Reid terjadi pada menit ke-76 dalam laga pekan ketiga Premier League 2016-2017 antara City melawan West Ham, di Stadion Etihad, Minggu (28/8/2016). Striker Argentina itu tertangkap kamera video berupaya menyikut Reid. 

Kejadian itu luput dari pantauan wasit Andre Marriner, yang memimpin pertandingan City versus West Ham. Namun, melalui tayangan video, terekam jelas ketika Aguero mencoba menyikut Reid saat keduanya berusaha merebut bola. 

Dalam keterangan resminya, Rabu (14/9/2016), Komisi Disiplin FA yang diketuai Stuart Ripley, menjelaskan, "Mr Aguero melayangkan lengan kiri dengan cara agresif secara berlebihan dan brutal, yang jelas membahayakan keselamatan Mr. Reid."

"Meskipun sikut Mr Aguero tidak bersentuhan langsung dengan Mr Reid, ayunan lengannya tetap mengarah ke sana dan kontak antara lengah bawah dengan tenggorokan atau leher jelas menyakitkan bagi Mr Reid," Ripley menambahkan. 

Akibat hukuman ini, Aguero sudah absen ketika City menghadapi Manchester United, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Meski tanpa kehadiran penyerang berusia 28 tahun itu, The Citizens tetap meraih kemenangan, 2-1. 

Selain MU, Aguero juga bakal absen pada laga melawan Bournemouth, Sabtu (17/9/2016), dan Swansea City, di ajang Piala Liga Inggris, empat hari berselang. Aguero baru bisa tampil saat City menghadapi Swansea, pada ajang Premier League, 24 September mendatang. 

Sumber: Sky sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer