Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Liverpool

Bola.com, London - Chelsea menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge pada laga kelima Premier League 2016-2017, Jumat (16/9/2016) atau Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. Berikut berbagai data dan fakta menark menjelang perandingan itu.

Ini menandai pertemuan ke-167 di antara kedua tim. Berkaca dari rekor pertemuan, The Reds unggul jauh dengan memetik 71 kemenangan. The Blues baru 10 kali menang dan 38 laga lainnya berakhir imbang.

Liverpool menjalani pertandingan nanti dengan mental berlipat setelah berhasil mengalahkan juara bertahan, Liecester City, dengan skor telak 4-1 di Anfield, Sabtu (10/9/2016).

Sementara itu, mental Chelsea sedikit lesu setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Swansea City, Stadion Liberty, Minggu (11/9/2016).

Liverpool tak bisa menurunkan Sheyi Ojo dan Ragnar Klavan pada pertandingan nanti akibat cedera. Adapun, kondisi Joseph Gomez dan Emre Can masih diragukan.

Sementara itu, Chelsea tampil tanpa gelandang Marco van Ginkel dan kapten John Terry pada laga nanti akibat cedera. Dengan demikian, bek anyar David Luiz kemungkinan besar akan tampil sejak awal di jantung pertahanan.

Fakta Menarik:

Chelsea:

1. Chelsea hanya mampu mengalahkan Liverpool 2 kali dalam 9 pertemuan terakhir di Stamford Bridge (menang 2 kali, imbang 3 kali, dan kalah 4 kali).

2. Chelsea berpeluang mencatatkan 3 kemenangan beruntun di kandang untuk pertama kalinya sejak bulan Mei tahun lalu.

3. Chelsea setidaknya menciptakan 2 gol pada setiap empat laga awal mereka di Premier League.

4. Penyerang Diego Costa sudah menciptakan 4 gol. Pemain berkebangsaan Spanyol itu harus menunggu hingga Boxing Day untuk mencetak jumlah gol yang sama musim lalu.

5. Antonio Conte memenangkan 21 laga terakhirnya di kandang sebagai manajer. Dia juga tak pernah kalah pada 30 laga kandang terakhir saat menjadi manajer Juventus.


Liverpool:

1. Liverpool meraih 32 poin dari 17 pertandingan terakhirnya. Hanya Manchester United yang memiliki catatan lebih baik dibandingkan dengan The Reds dengan 34 poin.

2. Liverpool mencetak 50 gol di Premier League pada tahun 2016. Mereka mencetak lebih dari 3 gol dalam 8 pertandingan.

3. Meski demikian, Liverpool hanya 12 kali berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan pada tahun 2016.

4. Liverpool bisa menjalani memiliki kesempatan menjalani laga kesembilan tanpa kebobolan di Premier League untuk pertama kalinya sejak bulan Mei 2005.

Sumber: BBC

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer