Sukses


Chelsea dan Liverpool Kerap Raih Hasil Bagus pada Hari Jumat

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada pekan kelima Premier League, Jumat (16/9/2016) atau Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. Kedua klub pun kerap meraih hasil bagus saat bertanding pada hari Jumat.

Diasuh Antonio Conte, The Blues mengawali musim ini dengan positif. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam empat laga perdana Premier League 2016-2017.

Teranyar, Chelsea bermain sama kuat 2-2 kontra Swansea City di Liberty Stadium, 11 September 2016. Catatan positif tersebut membuat skuat London Biru kini menempati peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 10, tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan liga, Chelsea berambisi melanjutkan tren bagus itu. Apalagi, The Blues bakal tampil dengan skuat terbaiknya, yakni Diego Costa, Willian, Eden Hazard, serta David Luiz.

Kans Chelsea meraih hasil bagus pada pertandingan ini terbilang besar. Mereka berhasil meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam enam laga terakhir Premier League yang dihelat pada hari Jumat. Satu-satunya kekalahan itu terjadi ketika menyerah 2-4 dari Charlton Athletic, Desember 2003.

Selain itu, The Blues juga memiliki tren bagus ketika bersua Liverpool. Chelsea meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League kontra The Reds.

Meski begitu, mendulang poin penuh saat bersua Liverpool bukan perkara mudah. The Reds yang saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan juga memiliki tren positif saat bermain pada hari Jumat.

Skuat Si Merah sukses memetik empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari lima pertandingan terakhir Premier League yang berlangsung pada hari Jumat. Kekalahan Liverpool tersebut terjadi ketika takluk 2-4 dari Arsenal di Stadion Highbury, 9 April 2004.

Lini serang Liverpool juga tengah dalam kondisi onfire. Dihuni Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, The Reds mampu mengoleksi 14 gol dalam lima pertandingan terakhir pada musim ini. 

Secara keseluruhan, kedua klub telah 165 kali bersua di seluruh ajang kompetisi. Dari 165 laga itu, Liverpool meraih 70 kemenangan, Chelsea dengan 57 kemenangan, dan 38 pertandingan berakhir imbang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer