Sukses


Chelsea Dinilai Makin Membosankan di Bawah Asuhan Conte

Bola.com, London - Bek legendaris tim nasional Prancis, Frank Leboeuf, menilai permainan Chelsea di bawah asuhan manajer Antonio Conte sangat membosankan.

Chelsea berhasil memulai tiga laga awal Premier League 2016-2017 dengan kemenangan. Namun, setelah itu klub asal London Barat mengalami penurunan performa setelah ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2 dan takluk 1-2 dari Liverpool.

Leboeuf berpendat penurunan performa Chelsea terjadi karena Conte selalu memainkan strategi yang sama, 4-2-3-1. Oleh sebab itu, pemilik 206 penampilan untuk The Blues itu meminta Conte untuk mengganti strateginya agar tak terlihat membosankan.

"Permainan Anda akan terlihat membosankan karena selalu memainkan gaya yang sama. Tak ada tusukan dari sayap dan tak ada kejutan," kata Lebouf.

"Katakanlah soal Diego Costa, dia bekerja keras dan mencetak satu gol ketika melawan Liverpool. Dia juga menciptakan dua peluang. Sedangkan yang lainnya, terlihat tak punya peran," ujar pria 48 tahun itu.

Leboeuf pun meminta Conte untuk mengubah tiga gelandang serang yang bermain di belakang Diego Costa. Hal itu diyakininya bakal menghidupkan kembali sepak bola Chelsea.

"Saya rasa salah satu dari tiga pemain tersebut bisa bertahan. Tetapi, harus ada strategi baru agar tim ini bisa hidup kembali dan menunjukkan sesuatu yang lain," ucap Leboeuf yang berkarier di Stamford Bridge rentang 1996-2001 itu.

Chelsea saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Pada laga selanjutnya, John Terry dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Leicester City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (20/9/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer